Liga Indonesia

Pemain Naturalisasi Persebaya Surabaya Ingin Ikut Upacara 17 Agustus

Sabtu, 17 Agustus 2019 06:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra di temui awak media usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra di temui awak media usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/19).

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi Persebaya Surabaya, Otavio Dutra sudah tak sabar ingin ikut ambil bagian dalam upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang bertepatan pada Sabtu (17/8/19) hari ini.

Keinginan untuk bisa ikut upacara diketahui ketika menemui Otavio Dutra seusai laga lawan Arema FC pada Kamis (15/8/19) kemarin.

"Saya pasti ingin sekali ikut upacara ya," singkatnya pada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tapi sayangnya ketika ditanya soal di mana lokasi upacara dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia itu. Bek tangguh Bajul Ijo itu mengaku masih bingung.

Hal ini dikarenakan belum ada teman-temannya yang berada di Indonesia dan juga pemain Persebaya yang mengajak.

"Tapi kalau dari dalam diri saya sendiri saya pasti mau. Saya ingin sekali ikut upacara," lanjutnya.

Sembari menunggu ajakan untuk ikut upacara 17 Agustus. Otavio Dutra saat ini tengah fokus mempersiapkan pertandingan selanjutnya, hal ini dikarenakan padatnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sekedar untuk diketahui keinginan Dutra untuk ikut andil dalam upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, merupakan bukti rasa cintanya terhadap Indonesia.

Sewaktu dirinya diambil sumpah menjadi WNI, ayah satu orang putri ini berhasil menghafal dan mengucapkan pancasila dengan baik.

Selain itu Dutra juga bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya saat diambil sumpahnya di gedung DPR RI pada Senin (29/7/19).