Bola Internasional

Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemain Klub Eropa Ini Panjatkan Harapannya

Sabtu, 17 Agustus 2019 08:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Dok Pribadi/Thom Haye
Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh bertepatan dengan 17 Agustus, pemain klub Eropa tepatnya Serie A Italia, Thom Haye memanjatkan harapannya. Copyright: © Dok Pribadi/Thom Haye
Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh bertepatan dengan 17 Agustus, pemain klub Eropa tepatnya Serie A Italia, Thom Haye memanjatkan harapannya.

INDOSPORT.COM – Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh bertepatan dengan 17 Agustus, pemain klub Eropa tepatnya Serie A Italia, Thom Haye memanjatkan harapannya.

Thom Haye adalah penggawa klub Serie A Italia, Lecce yang baru saja promosi dari divisi Serie B. Sepanjang musim lalu, Thom Haye yang memiliki darah Indonesia turut membantu keberhasilan Lecce meraih tiket promosi ke Serie A Italia.

“Nenek saya berasal dari Sulawesi sedangkan kakek lahir di Solo. Saya pernah sekali mengunjungi Indonesia di Bali dan sangat menyukai tempat itu,” cerita Thom Haye kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Karena masih memiliki darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya, Thom Haye pun tidak lupa dengan hari kemerdekaan negeri tercinta kita. Secara khusus, Thom Haye pun menyampaikan sebuah ucapan selamat dan harapannya untuk seluruh orang Indonesia.  

“Dengan ini saya ingin sampaikan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan bagi semua orang Indonesia! Saya berharap semua orang dapat merayakannya dengan perasaan ceria dan bahagia selama perayaan,” ungkapnya.

“Bagi saya, sangat senang melihat Indonesia sudah menjadi negara merdeka dan saya pikir sangat penting untuk diingat,” lanjutnya.

Memiliki darah Belanda juga, membuat gelandang serang berusia 24 tahun itu memiliki kesempatan untuk membela Timnas Negeri Kincir Angin itu. Tapi, dirinya cenderung lebih memilih membela Timnas Indonesia.

“Mungkin di masa depan saya akan mempertimbangkan untuk membela Timnas Indonesia tapi untuk sekarang saya ingin mengembangkan diri dulu di Eropa,”

Namun, menurut penuturannya, dirinya hingga kini masih belum mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Tentu harapannya adalah bisa segera dipanggil sehingga ia bisa membuktikan kemampuannya demi nama Indonesia yang ia cinta.

“Tawaran untuk masuk ke Timnas Indonesia selalu menarik perhatian, saya selalu membuka peluang  itu tapi hingga kini masih belum ada penawaran untuk bergabung. Jadi saya tidak mau memikirkan soal membela Timnas Indonesia lebih dulu,” pungkasnya.

Meski jauh berada di Italia dan memiliki darah Belanda, tak menghalangi kecintaan Thom Haye pada Indonesia. Kini ia sedang fokus mengembangkan kemampuannya agar bisa segera dilirik untuk dipanggil Timnas Indonesia.