Bola Internasional

Dibuang Barcelona, Paco Alcacer Makin Menggila di Bundesliga Jerman

Minggu, 18 Agustus 2019 09:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Google.com
Paco Alcacer menjadi bintang kemenangan Dortmund atas FC Augsburg dengan torehan dua gol. Copyright: © Google.com
Paco Alcacer menjadi bintang kemenangan Dortmund atas FC Augsburg dengan torehan dua gol.

INDOSPORT.COM – Paco Alcacer menjadi bintang kemenangan Borussia Dortmund yang sukses menang telak 5-1 atas FC Augsburg pada pekan pembuka kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman 2019/20, Sabtu (17/8/19).

Bermain di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund menunjukkan kapasitas mereka sebagai kandidat juara musim ini. Tak tanggung-tanggung, lima gol berhasil dicetak oleh pasukan Lucien Favre.

Lima gol Die Borussen ke gawang Augsburg dicetak oleh Paco Alcacer (2 gol), Jadon Sancho, Marco Reus, dan pemain baru, Julian Brandt. Khusus bagi Alcacer, dua gol tersebut semakin menegaskan bahwa ia merupakan penyerang paling on fire di Bundesliga Jerman.

Berdasarkan data yang dihimpun Squawka, tambahan dua gol ke gawang Augsburg menggenapkan torehan gol Alcacer di Bundesliga Jerman menjadi 20 gol. Catatan itu ia bukukan sejak didatangkan Dortmund dengan status pinjaman dari Barcelona pada awal musim 2018/19 lalu.

Hebatnya, Alcacer melesakkan 20 gol hanya dari 27 penampilan di Bundesliga Jerman. Itu artinya, rata-rata gol penyerang 25 tahun tersebut adalah 1,4 gol setiap 90 menit.

Statistik Alcacer semakin mentereng karena ia hanya membutuhkan 30 tendangan tepat sasaran untuk mencetak 20 gol. Maka tak heran jika penggawa Timnas Spanyol itu masuk jajaran penyerang paling efektif di Bundesliga Jerman.

Ketajaman Paco Alcacer bersama Dortmund barangkali sangat disesali oleh Barcelona. Ketika Blaugrana harus mengawali musim baru LaLiga Spanyol dengan kekalahan dari Athletic Bilbao, pemain yang mereka sia-siakan justru semakin garang di kompetisi kasta teratas Liga Jerman.

Paco Alcacer sendiri saat ini sudah resmi menjadi milik Dortmund setelah musim lalu hanya menjadi pemain pinjaman. Die Borussen harus merogoh kocek sebesar 21 juta euro (Rp331 miliar) untuk mempermanenkan pemain bernama lengkap Francisco Alcacer Garcia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%