Liga Indonesia

Jamu Barito, Arema Pantang Buang Peluang Tiga Besar Klasemen Liga 1 2019

Minggu, 18 Agustus 2019 16:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija bakal habis-habisan meraih poin penuh saat menjamu Barito Putera di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija bakal habis-habisan meraih poin penuh saat menjamu Barito Putera di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak mau membuang peluang untuk menghuni tiga besar klasemen Shopee Liga 1 2019, saat menjamu Barito Putera dalam pekan ke-15 di Stadion Kanjuruhan, Senin (19/08/19) besok.

Peluang itu terbuka lebar, mengingat Arema FC hanya tertinggal 1 angka saja dari Madura United. Menggeser posisi kompetitor asal Jatim itu menjadi hal paling rasional, dibandingkan mengincar puncak klasemen.

Konate Makan dkk saat ini mengemas 22 poin di posisi keempat klasemen Liga 1 2019, sedangkan Madura United tepat di atas mereka lewat koleksi 23 angka.

"Melawan Barito Putera tetap berarti penting bagi kami. Kemenangan akan menjadikan posisi tim ini semakin bagus di klasemen," beber Milomir Seslija pada awak media berita olahraga.

Tim sepak bola berjuluk Singo Edan itu sendiri sudah tertinggal cukup jauh dari penghuni dua besar klasemen. Bali United berkuasa di posisi puncak dengan 31 poin, diikuti Tira Persikabo dengan 29 angka.

"Jika memenangi laga kontra Barito, maka setidaknya kami mewujudkan upaya untuk menyamai poin mereka (Bali United dan Tira-Persikabo)," Head Coach Arema FC itu menambahkan.

Praktis, peluang menjadi juara paro musim semakin menipis. Dengan selisih 9 angka, maka satu poin yang diraih Bali United dalam 3 pekan sisa putaran pertama akan menutup peluang tersebut.

Sementara Arema FC dipastikan menutup paro musim dengan minus 1 laga. Situasi itu terjadi akibat belum ditetapkannya jadwal pengganti kontra PSM Makassar di pekan ke-5 Liga 1 2019 yang sempat tertunda.