Liga Inggris

Detik-detik Blunder Adrian, Kiper Baru Liverpool yang Ketularan 'Virus Karius'?

Minggu, 18 Agustus 2019 00:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© James Williamson - AMA/Getty Images
Adrian di laga Liverpool vs Southampton. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Adrian di laga Liverpool vs Southampton.

INDOSPORT.COM - Berikut detik-detik blunder yang dilakukan kiper baru Liverpool, Adrian San Miguel di Liga Primer Inggris 2019/20 pekan kedua pada Sabtu (17/08/19), ketularan 'Virus Karius'?

Dalam pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20, Liverpool menjalani laga tandang ke St. Mary's Stadium markas dari Southampton dengan rasa percaya cukup tinggi.

Pasalnya sebelum partai tersebut, anak asuh Jurgen Klopp berhasil meraih trofi Piala Super Eropa usai mengalahkan Chelsea melalui babak adu penalti.

Sesuai dugaan, Liverpool berhasil mendominasi pertandingan dan langsung unggul di babak pertama melalui gol Sadio Mane dan berhasil digandakan oleh Roberto Firmino di babak kedua.

Laga sepertinya cukup mudah bagi Liverpool, namun saat hendak memastikan kemenangan dengan dua gol tanpa balas, penyakit lama Liverpool yang sejatinya telah hilang malah kembali muncul dan membuat the anfield gank cemas.

Kiper baru Liverpool, Adrian yang di pertandingan sebelumnya menjadi pahlawan malah melakukan blunder konyol dan membuat tim tamu sukses memperkecil ketertinggalan bahkan membuat laga menjadi sedikit sulit bagi The Reds.

Berawal dari sebuah back pass yang dilakukan Virgil van Dijk, bola diterima dengan baik oleh Adrian. Tanpa ada tekanan yang berarti dari tim lawan, sang kiper entah kenapa malah memberikan bola kepada Danny Ings, penyerang Southampton.

Dengan sekali kontrol, pemain berusia 27 tahun tersebut sukses mencetak gol ke gawang mantan timnya dan membuat Southampton kembali bergairah di sisa laga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Beruntung keunggulan Liverpool masih bisa dipertahankan, sehingga tim tamu berhasil membawa poin penuh di pekan kedua kali ini yang sekaligus menghantarkan mereka ke puncak klasemen.

Blunder di lini belakang memang sempat menjadi 'hobi' para pemain Liverpool terutama kiper Loris Karius, namun setelah kedatangan Alisson Becker kebiasaan tersebut perlahan berubah dan membuat The Reds kembali menjadi tim paling ditakuti.

Sayangnya Alisson Becker mengalami cedera dan posisinya sementara digantikan oleh Adrian yang sempat tampil gemilang di Piala Super Eropa, namun 'virus Karius' tampaknya sudah mulai menular ke mantan kiper West Ham itu. Bagaimana ini, The Kops?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%