Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Southampton vs Liverpool: The Reds Menggila!

Sabtu, 17 Agustus 2019 23:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Twitter @LFC
Selebrasi Sadio Mane usai membawa Liverpool unggul atas Southampton Copyright: © Twitter @LFC
Selebrasi Sadio Mane usai membawa Liverpool unggul atas Southampton

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Primer Inggris 2019/20 antara Southampton vs Liverpool, Sabtu (17/08/19) malam WIB di mana The Reds menggila dan raih kemenangan dua gol berbalas satu dari tuan rumah.

Bertanding di stadion St. Mary's, tim Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah malah berhasil tampil dominan dan menekan pertahanan tuan rumah Southampton sejak menit awal.

Tim tuan rumah sendiri coba membalas serangan Liverpool melalui skema serangan balik, namun rapatnya pertahanan yang dikawal Virgil van Dijk membuat usaha Southampton selalu mentah di kotak 16.

Terus menyerang, Liverpool akhirnya mampu mencetak satu gol di babak pertama dan digandakan pada 45 menit babak kedua, sementara tim tuan rumah cuma bisa membalas satu gol.

Lebih lengkapnya berikut ulasan pertandingan Liga Primer Inggris 2019/20 antara Southampton vs Liverpool selama 90 menit laga berjalan.

Babak Pertama

Pada menit ke-4, James Milner berusaha melakukan akselerasi ke kotak penalti tim tuan rumah dan pergerakannya mamu ia tuntaskan dengan sepakan keras, sayang bola masih dapat diamankan oleh Gunn.

Sembilan menit berselang Alex Oxlade-Chamberlain unjuk kebolehan. Menerima umpan dari Salah, pemain Inggris ini coba melaspaskan ebuah tendangan namun bola masih melebar dari sasaran.

Liverpool yang terus mengurung lini pertahanan Southampton akhirnya berhasil mencetak gol. Adalah aksi Sadio Mane yang mampu memecah kebuntuan satu menit jelang laga bubaran.

Usai menerima umpan pendek James Milner di sisi kiri, penyerang asal Senegal tersebut langsung melepaskan bola yang mampu mengarah deras ke pojok kanan gawang.

Meski kedua tim bermain saling menyerang, namun kedudukan 1-0 untuk Liverpool menjadi hasil akhir di babak pertama.

Babak Kedua
Selepas jeda, Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan dan kembali mendapat cukup banyak peluang di awal-awal babak kedua.

Pada menit ke-55, lagi-lagi pergerakan bahaya dari James Milner yang mampu mengancam gawang Southampton, namun Gunn masih sigap dan berhasil menyelamatkan bola dengan baik.

20 menit kemudian, Roberton Firmino lakukan aksi luar bisa dengan melakukan tendangan voli, namun usahanya masih digagalkan oleh penjaga gawang Angus Gunn.

Firmino akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Liverpool, dan kali ini usahanya yang melewati beberapa pemain belakang tim tamu dan diakhiri dengan tendangan keras berhasil meluncur ke gawang Gunn. 0-2 tim tamu unggul.

Tertinggal dua gol, membuat Southampton tampil lebih menekan demi mendapatkan gol pembuka sekaligus menghindari rasa malu di depan pendukung sendiri.

Meski semua peluang mereka selalu gagal di kaki Van Dijk, namun sebuah gol berhasil mereka ciptakan melalui blunder yang dilakukan Adrian.

Mendapat backpass dari pemain belakang Liverpool, kiper asal Spanyol tersebut malah memberikan bola kepada pemain Southampton dan tanpa tekanan yang berarti Danny Ings langsung menceploskan bola ke gawang kosong.

Gol tersebut sembat membuat Southampton bergairah untuk meraih gol tambahan, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan, keunggulan tipis Liverpool tetap bertahan dan membuat The Reds kembali raih angka penuh pekan ini.

Susunan Pemain
Southampton (5-3-2): 

28-Angus Gunn; 43-Yan Valery, 4-Jannik Vestergaard, 35-Jan Bednarek, 3-Maya Yoshida, 21-Ryan Bertrand; 14-Oriol Romeu, 16-James Ward-Prowse, 23-Pierre Hojbjerg; 22-Nathan Redmond, 10-Che Adams.

Liverpool (4-3-3): 
13-Adrian; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 7-James Milner, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 5-Georginio Wijnaldum; 10-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%