Liga Italia

Ketika Dybala Ingin Bertahan, namun Juventus Enggan Mempertahankannya

Minggu, 18 Agustus 2019 21:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© DUGOUT
Paulo Dybala menepuk lambang Juventus di dadanya usai mencetak gol ke gawang Triestina. Copyright: © DUGOUT
Paulo Dybala menepuk lambang Juventus di dadanya usai mencetak gol ke gawang Triestina.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini Juventus telah memasukkan nama Paulo Dybala sebagai salah satu pemain yang bakal dilego pada bursa transfer musim panas ini.

Hal itu tak terlepas dari aturan kompetisi Liga Champions yang hanya memperbolehkan tim mendaftarkan 22 pemain. Ini menjadi sebuah dilema bagi pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri.

Situasi tersebut membuat Sarri harus mengeliminasi enam pemain Juventus. Nama Dybala pun masuk dalam daftar pemain yang akan dicoret dari skuat utama Si Nyonya Tua.

“Kami harus mengeliminasi enam pemain agar sesuai dengan ketentuan jumlah pemain di Liga Champions. Saya ingin menjaga semuanya, tetapi kami harus mendaftarkan 22 pemain dengan 3 kiper. Itu memaksa kami untuk membuat keputusan di pasar yang tidak kami inginkan,” ujarnya.

Dybala pun telah dikaitkan dengan sejumlah nama besar, seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, hingga Paris Saint Germain. Akan tetapi, saat ini Dybala memberikan sebuah kode bahwa dirinya ingin bertahan di Turin.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut nampaknya sudah menjadikan Juventus sebagai rumah keduanya. Itu terliha jelas dalam unggahannya di akun media sosial pribadinya setelah menyelesaikan laga uji coba melawan Juventus B.

Dalam postingannya, Dybala menuliskan caption dengan memasukkan emoji berbentuk rumah disertai logo lingkaran putih-hitam khas Juventus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paulo Dybala (@paulodybala) on

Dybala sendiri berhasil keluar sebagai bintang pada pertandingan tersebut. Ia mampu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 di laga uji coba pramusim itu. Sementara satu gol lainnya dikreasikan oleh Juan Cuadrado.

© Paolo Rattini/Getty Images
Striker Juventus, Paulo Dybala, tengah membawa bola dalam laga pekan terakhir Serie A 2018/19 melawan Sampdoria, Minggu (26/05/19). Paolo Rattini/Getty Images. Copyright: Paolo Rattini/Getty ImagesStriker Juventus, Paulo Dybala, tengah membawa bola dalam laga pekan terakhir Serie A 2018/19 melawan Sampdoria, Minggu (26/05/19). Paolo Rattini/Getty Images.

Keinginan bertahan Dybala di Allianz Stadium juga kembali ia perlihatkan saat menjadi bintang dalam kemenangan 1-0 Juventus atas tim kasta bawah Liga Italia, Triestina Calcio.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nereo Rocco (18/08/19), Dybala melakukan selebrasi emosional usai mencetak gol indah pada menit ke-38. Saat itu Dybala seperti ingin memperlihatkan nama punggungnya dan menepuk-nepuk logo Juventus yang ada di dadanya.

Selebrasi itu menambah keyakinan bahwa dirinya enggan meninggalkan Juventus pada musim 2019/20 ini. Ia seperti ingin menunjukkan bahwa Juventus telah menjadi kebanggaan bagi dirinya.

Namun, dengan penampilan impresif dalam dua laga uji coba terakhir itu, bukan tidak mungkin jika dirinya bakal masuk dalam skema Sarri pada kompetisi Serie A Italia musim baru nanti. Mengingat, perjalanan karier Dybala masih sangat panjang karena usianya yang terbilang muda.

Terlebih, niat Juventus untuk melepas Dybala pada bursa transfer musim panas ini bukan merupakan keputusan mutlak. Artinya, masih ada kesempatan bagi Dybala untuk bertahan lama di Allianz Stadium.