Bola Internasional

Malaysia Sukses Kalahkan Timnas Indonesia U-18, Ini Komentar Presiden FAM

Minggu, 18 Agustus 2019 10:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© thestar.com.my
Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin saat konferensi pers. Copyright: © thestar.com.my
Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin, bangga dengan keberhasilan Timnas Malaysia U-18 dalam mengalahkan Timnas Indonesia U-18. Ia berharap tren kemenangan ini berlanjut sampai juara.

Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019 di Go Dau Stadium, Thu Dau Mot, Sabtu (17/8/19). Skuat Harimau Muda menang dengan skor dramatis 4-3.

Empat gol Malaysia disumbangkan oleh brace Harith Haiqal Adam, Luqman Hakim, dan Mohd Aiman Afif, sementara Indonesia hanya mampu membalas tiga gol melalui Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, dan Brylian Aldama.

Hamidin Mohd Amin tersanjung dengan kemenangan yang diraih oleh anak asuh Brad Maloney. Ia turut mendoakan agar kemenangan bisa kembali didapat pada partai final, agar bisa menyabet gelar juara.

"Pertunjukan yang sangat energik dan dramatis. Komitmen yang ditunjukkan oleh semua pemain di sepanjang pertandingan patut dipuji. Pujian harus diberikan kepada para pemain muda negara kami," kata Haji Hamidin di facebook resmi FAM.

"Selamat dan terima kasih kepada Brad dan staf kepelatihannya Khan Hung Meng dan Yong Wai Hwang dan petugas lainnya. Juga manajer tim yang juga merangkap sebagai FAM exco Dato 'Kamarul Ariffin Mohd Shahar yang bekerja bersama selama hampir dua minggu di Vietnam," imbuhnya.

"Semoga momentum ini akan berlanjut di final pada hari Senin sebagai juara bertahan, kita tidak perlu khawatir menghadapi Australia atau Myanmar untuk mempertahankan gelar tetapi penting bagi pemain untuk tetap fokus," tegasnya menutup.

Pada partai final, Malaysia akan menghadapi Australia di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Senin (19/8/19). Skuat Harimau Muda memiliki modal bagus menghadapi Australia karena pernah meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas tim Negeri Kangguru itu.