Bola Internasional

Pelatih Malaysia Ungkap Kunci Sukses Bungkam Timnas Indonesia U-18

Minggu, 18 Agustus 2019 10:16 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© FAM.org.my
Pelatih anyar Timnas Malaysia U-19, Brad Maloney (tengah). Copyright: © FAM.org.my
Pelatih anyar Timnas Malaysia U-19, Brad Maloney (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-18, Brad Maloney, membeberkan kunci anak asuhnya bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-18. Salah satunya adalah semangat juang yang luar biasa dan sikap pantang menyerah.

Malaysia meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019, Sabtu (18/08/19). Kemenangan itu memang diraih dengan cara yang tidak mudah.

Malaysia dan Indonesia saling kejar-kejaran gol selama 90 menit. Bahkan, sebelum babak kedua selesai, skuat Garuda Muda sempat memimpin 3-2 sebelum disamakan oleh sepakan penalti Harith Haiqal Adam.

Nahas, di babak perpanjangan waktu, Indonesia kembali tertinggal lewat aksi Harith Haiqal pada menit ke-99. Hingga waktu tersisa, Harimau Muda berhasil mempertahankan kedudukan dan meraih kemenangan dengan skor 4-3.

Brad Maloney bahagia bisa mengantarkan anak asuhnya ke partai final Piala AFF U-19 2019. Ia merasa kemenangan ini tidak lepas dari perjuangan keras dari Luqman Hakim dan kolega.

"Semangat juang yang ditunjukkan pemain-pemmain kami sangat luar biasa. Sejak awal kami tahu pertandingan akan ketat, tetapi para pemain tidak pernah menyerah," kata pelatih asal Australia itu, dikutip dari Asean Football.

Kemenangan dramatis ini membuat Malaysia melaju ke final Piala AFF U-18 2019. Di partai puncak, mereka akan kembali bersua Australia yang pada laga sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Myanmar.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-18 akan kembali berduel dengan Myanmar di babak perebutan tempat ketiga. Laga ini rencananya akan dihelat di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Senin (19/8/19).