Liga Indonesia

Pelatih Persib Bangun Pondasi Skuat PSM, Darije Yakin Menang Jika Pemainnya Lakukan Ini

Minggu, 18 Agustus 2019 10:01 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kembali mendapat tantangan berat kala harus melawan Persib Bandung yang dilatih Robert Rene Alberts. Pelatih yang membangun fondasi skuat skuat Juku Eja sejak musim 2016 silam.

Bahkan, seluruh skuat yang dimiliki Darije saat ini merupakan warisan dari pelatih 64 tahun asal Belanda tersebut. Robert mengundurkan diri dari PSM Makassar pada akhir Januari silam dengan alasan kesehatan.

Menghadapi pelatih yang bisa disebut sebagai seniornya di Pasukan Ramang, Darije tetap optimistis mengalahkan Maung Bandung. Ia pun meminta pemainnya untuk disiplin menjalankan tugasnya pada laga besok.

"Selalu menguntungkan jika seorang pelatih sangat mengetahui kualitas pemain dan strategi lawan. Tapi jika pemain PSM menjalankan tugas dari saya dengan baik yang tentu berbeda dari musim lalu, kami bisa memenangkan laga," ungkap Darije, Sabtu (17/8/19).

Eks pelatih Jong PSV ini sejatinya menaruh hormat kepada klub biru ibu kota provinsi Jawa Barat tersebut. Darije bahkan mengakui kalau Persib Bandung merupakan salah satu klub besar di Indonesia.

"Tapi kami sangat mengetahui kualitas dan kelemahan Persib. Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk memainkan laga yang bagus dan meraih kemenangan," terang Darije.

Terakhir, pelatih sepakbola 49 tahun berharap suporter PSM Makassar bisa kembali memadati Stadion Andi Mattalatta agar memberikan motivasi berlipat kepada pemainnya.

"Semoga dengan dukungan luar biasa dari suporter kami bisa bermain baik dan memastikan tiga poin tidak akan pergi dari Makassar," tandas pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Saat ini PSM Makassar menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 16 poin dari 9 laga yang telah dimainkan. Mereka masih memiliki lima laga tunda pada putaran pertama.