Liga Indonesia

Rekrutan Baru Persib, Nilai Bandung Mirip Kota Kelahiran Ibrahimovic

Minggu, 18 Agustus 2019 23:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

INDOSPORT.COM - Kondisi alam kota Bandung menjadi perhatian khusus tiga pemain Persib Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari setibanya di tanah air.

Hanya berselang beberapa hari setelah diumumkan sebagai rekrutan baru Persib Bandung di Liga 1 2019, Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari langsung tiba di Bandung, Sabtu (17/08/19).

Setibanya di kota yang berjuluk Paris van Java pada pagi hari, kesan positif pun langsung dirasakan ketiganya. Kevin van Kippersluis misalnya, terkesan dengan kondisi bentang alam kota Bandung yang dikelilingi gunung. Sehingga diyakininya pasti menyimpan keindahan alam yang luar biasa.

"Saya melihat dari atas. Wow, ini kota yang sangat besar. Saya juga melihat banyak gunung mengelilingi kota ini. Sepertinya pemandangan alam di sini sangat bagus," kata Kippersluis, seperti dikutip dari halaman resmi Persib.

Komentar postif tentang kondisi alam juga diutarakan pemain asal Filipina yang telah dinaturalisasi Swedia, Omid Nazari. Menurutnya Bandung tak ubahnya kota di Swedia, Malmo.

Kota yang juga merupakan tempat kelahiran dirinya dan bintang sepak bola tersukses negara Eropa Utara itu, Zlatan Ibrahimovic. 

"Di sini seperti kota kelahiran saya, Malmo (Swedia). Tidak terlalu panas," tukas pemain yang pernah berseragam Timnas Iran itu.

Sementara Nick Kuipers sedikit berbeda. Dirinya justru memberikan komentar bahwa dirinya siap beradaptasi dengan baik di kota baru yang dirinya datangi tersebut. Seraya berjanji akan bekerja semaksimal mungkin untuk Persib Bandung.

"Ya, ini tempat baru, semuanya serba baru. Ini merupakan tantangan baru. Saya tentunya datang untuk bekerja keras di sini," kata Kuipers. 

Meski telah tiba di Bandung, ketiganya masih belum bisa langsung memperkuat Persib, setidaknya hingga paruh kedua Liga 1 2019 yang di mulai september mendatang.