Liga Spanyol

Sama-sama Sial, Daftar Cedera Klub Top Papan Atas LaLiga 2019/20

Minggu, 18 Agustus 2019 14:22 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Anadolu Agency/GettyImages
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid. Copyright: © Anadolu Agency/GettyImages
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20 baru saja bergulir mulai pekan ini. Akan tetapi, tiga klub papan atas langsung dibuat pusing karena persoalan cedera pemain.

Laga perdana LaLiga 2019/20 dibuka oleh pertandingan antara Athletic Bilbao melawan Barcelona di San Mames, Sabtu (17/8/19) dini hawi WIB. Namun sayangnya, Barca tampil tanpa pemain andalan sekaligus kapten mereka, Lionel Messi.

Sebelumnya, Messi juga harus melewatkan tur Amerika Serikat karena mengalami cedera setelah lewati sesi latihan pertamanya.

Selain itu, Luis Suarez juga mengalami cedera pada betis kanannya pada laga kekalahan Barcelona melawan klub dari Basque itu. Tidak bisa dipastikan sampai kapan dia akan absen.

Barcelona datangkan Neto sebagai pengganti Jasper Cillensse yang pindah ke Valencia. Akan tetapi, mantan kiper Juventus itu batal memperkuat Barcelona usai menjalani operasi pergelangan tangan yang mengharuskan dia menepi hingga dua bulan.

Tidak hanya Barcelona yang terkena dampak cedera, Real Madrid yang dilatih Zinedine Zidane juga mengalami problem serupa.

Absennya Eden Hazard partai pertama LaLiga musim ini menambah persoalan di lini depan Real Madrid. Hazard bergabung dengan Marco Asensio dan Rodrygo yang lebih dulu cedera, diduga harus menepi antara tiga hingga empat minggu.

Sejauh ini, cedera paling serius adalah Asensio akibat cedera parah di lutut kirinya. Masalah tersebut membuatnya harus absen selama sembilan bulan.

Sementara itu di kubu Atletico Madrid, mantan penyerang Chelsea, Diego Costa, juga mengalami cedera pada paha kiri yang semakin memperpanjang riwayat cedera yang dialaminya. Dia dikabarkan akan absen antara 10 sampai 15 hari.

Striker andalan Atletico Madrid, Alvaro Morata, juga harus cedera setelah keselo di pergelangan kakinya saat pramusim. Hal tersebut membuatnya harus keluar dari lapangan dalam laga kemenangan 7-3 atas Real Madrid di Amerika Serikat. 

Akan tetapi, Alvaro Morata dikabarkan sudah pulih total menjelang laga perdana Atletico Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Getafe, Minggu (18/8/19).

Penulis: Rafika Amalia