Liga Spanyol

Kalah di Laga Perdana LaLiga Spanyol 2019/20, Barcelona Ditinggal Luis Suarez

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Ramos/Getty Images
Usai alami kekalahan di laga pembuka LaLiga 2019/20 melawan Athletic Bilbao, Barcelona harus
Usai alami kekalahan di laga pembuka LaLiga 2019/20 melawan Athletic Bilbao, Barcelona harus "ditinggal" salah satu bintangnya.

INDOSPORT.COM - Barcelona harus menelan kekalahan pahit di pekan pertama LaLiga 2019/20 saat menjamu Athletic Bilbao dengan skor 0-1. Siapa sangka usai kekalahan ini Blaugrana akan 'ditinggal' satu bintangnya.

Dilansir laman berita Marca, striker Blaugrana, Luis Suarez dipastikan akan absen hingga bulan September mendatang. Hal ini sendiri terkait cedera betis yang dideritanya saat pertandingan berlangsung.

Suarez sendiri hanya bermain selama 37 menit saja, sebelum akhirnya ditarik keluar akibat cedera yang dideritanya. Beberapa saat sebelum keluar dari lapangan, pemain bernomor punggung sembilan itu memang sempat terlihat kesakitan.

Pemain Timnas Uruguay itu sempat melesatkan tembakan yang mengenai tiang gawang Athletic Bilbao. Usai aksi itu Suarez pun terlihat menahan sakit hingga meminta untuk digantikan.

Kehilangan Suarez cukup membuat lini serang Blaugrana tumpul. Ditambah lagi ketidakhadiran Lionel Messi yang juga harus absen karena cedera betis. Alhasil Barcelona tak mampu melancarkan serangannya.

Hilangnya dua pioner utama Barcelona berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Athletic Bilbao. Klub berjulukan Los Leones itu mampu menang usai gol semata wayang Aritz Aduriz berhasil menjebol gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen di menit ke-89.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Athletic Bilbao, San Mames Stadium itu berakhir dengan skor tipis 0-1 kekalahan bagi Barcelona. Awal yang buruk ini sekaligus mengantarkan skuat Ernesto Valverde berada di dasar klasemen LaLiga Spanyol 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%