Liga Spanyol

Kocak! Gagal Tampil Memukau di Laga Pembuka, Barcelona Diserang Meme Lucu

Sabtu, 17 Agustus 2019 10:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Kekalahan perdana Barcelona atas Athletic Bilbao di laga pembuka LaLiga 2019/20, Sabtu (17/08/19) dini hari WIB, membuat mereka diserang berbagai meme kocak. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Kekalahan perdana Barcelona atas Athletic Bilbao di laga pembuka LaLiga 2019/20, Sabtu (17/08/19) dini hari WIB, membuat mereka diserang berbagai meme kocak.

INDOSPORT.COM - Jagat dunia Twitter kini telah ramai membuat meme kocak usai kekalahan perdana Barcelona melawan Athletic Bilbao di pekan pertama LaLiga 2019/20, Sabtu (17/08/19) dini hari WIB.

Juara LaLiga musim lalu, Barcelona, harus takluk atas Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini sendiri terjadi ketika Blaugrana berlaga tandang di San Mames Stadium.

Kekalahan perdana Barcelona ini sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, skuat Ernesto Valverde ini telah memboyong beberapa bintang hebat seperti Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong yang harganya tidak murah.

Tampaknya, hasil pahit ini sendiri juga dikarenakan absennya pemain andalan mereka, yakni Lionel Messi, akibat cedera betis beberapa waktu lalu.

Alhasil, Athletic Bilbao berhasil memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil menekan sejak babak pertama. Sama-sama unggul dari sisi serang dan bertahan membuat skor kedua kubu klub berakhir dengan kacamata, 0-0.

Usai turun minum, Los Leones julukan klub Athletic Bilbao, akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Memasuki menit ke-89, bomber veteran Athletic Bilbao, Aritz Aduriz berhasil mencetak gol ke gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Kedudukan pun berakhir dengan skor 0-1, kekalahan perdana bagi Barcelona di LaLiga 2019/20. Tampil memalukan di laga pembuka membuat Blaugrana menjadi olok-olokan netizen. Beberapa meme kocak pun meramaikan jagat twitter terkait kekalahan klub yang bermarkas di Camp Nou itu.   

Perbandingan dua foto antara Barcelona yang bermain dan tanpa kehadiran Messi

Fakta terbaru Barcelona bukannya memainkan Griezmann, melainkan Justin Bieber

Tanpa kehadiran Messi, Barcelona rupanya kerap alami hasil minus

Foto jadul Cristiano Ronaldo tampak mengejek performa Barcelona yang menyedihkan

Video yang seolah menampilkan reaksi Philippe Coutinho usai hengkang dari Blaugrana

Reaksi pelatih Valverde usai janji manis rekrutan baru yang ingin memberikan kemenangan