Liga Spanyol

Klasemen Sementara LaLiga Spanyol 2019/20 Pekan Pertama: Barcelona Degradasi

Sabtu, 17 Agustus 2019 08:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Gong LaLiga Spanyol musim 2019/20 sudah dibunyikan dan laga perdana di salah satu kompetisi sepak bola elite Eropa ini pun sudah digelar pada Sabtu (17/08/19) dini hari tadi.

Pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 baru digelar dini hari dengan hanya menyajikan satu laga saja, yakni antara sang juara bertahan Barcelona melawan tuan rumah Athletico Bilbao yang pada akhir musim 2018/19 kemarin menempati posisi kedelapan.

Meski Barcelona diunggulkan dalam pertandingan ini, namun jalannya laga tersebut berlangsung dengan sengit dan menegangkan.

Tim tamu memang mampu mendominasi jalannya pertandingan, namun bukan berarti Bilbao tak memberikan perlawanan. Beberapa kali tim besutan Gaizka Garitano ini mampu merepotkan lini pertahanan Barcelona yang ditangani oleh Ernesto Valverde yang juga merupakan mantan pelatih Athletic Bilbao.

Tanpa diduga, Athletic Bilbao mampu mencuri gol dari Barcelona melalui gol telat dari mesin gol mereka, Aritz Aduriz saat laga memasuki menit ke-89. Skor 1-0 pun tak berubah hingga berakhirnya pertandingan.

Atas hasil ini, Athletic Bilbao langsung menempati posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20, sedangkan Barcelona mau tak mau harus puas melihat posisi berada di paling bawah alias zona degradasi.

Tentu hal ini mengejutkan, mengingatkan dalam beberapa musim terakhir Barcelona hampir selalu menempati posisi atas di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol pada pekan pertama.

Namun jelas posisi ini akan berubah, mengingat masih ada 18 tim lainnya yang belum bermain dan baru menjalani pertandingan malam hari nanti hingga Senin (19/08/19) dini hari mendatang.

Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20 di pekan pertama:

© LaLiga
Klasemen Sementara LaLiga Spanyol 2019/20 pekan pertama Copyright: LaLigaKlasemen Sementara LaLiga Spanyol 2019/20 pekan pertama
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
75%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%