Liga Indonesia

Jelang Dibukanya Bursa Transfer, Semen Padang Siap Rombak Lini Depan dan Belakang

Minggu, 18 Agustus 2019 12:11 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang bakal melakukan perombakan besar-besaran untuk bisa memperbaiki penampilan di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang bakal melakukan perombakan besar-besaran untuk bisa memperbaiki penampilan di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM- Menjelang dibukanya bursa transfer Shopee Liga 1 2019, Semen Padang dikabarkan siap merombak komposisi pemain, khususnya di lini belakang dan depan mereka.

Dikutip dari laman berita olahraga Antara, Direktur Umum Semen Padang, Hermawan Ardiyanto, menuturkan bahwa saat ini dirinya masih menunggu evaluasi dari tim pelatih mengenai rekomendasi adanya perombakan di lini belakang dan depan mereka yang selama ini menjadi kekurangan.

Nantinya, evaluasi tersebut akan digunakan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan Semen Padang, serta menjadi acuan untuk manajemen dalam mendatangkan pemain. Hermawan menegaskan kualitas dari pemain akan menjadi prioritas.

"Kita manajemen masih baru dan kita tunggu rekomendasi dari jajaran pelatih dari evaluasi yang mereka lakukan. Kualitas pemain tentu jadi perhatian bagi kita. Kita mengatur waktu untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan tim."

"Kita tunggu evaluasi dan kita benahi kekurangan tim dan kelemahan tim saat ini di lini depan dan lini belakang. Ini yang akan kita perbaiki," ucapnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, pelatih Semen Padang, Weliansyah, turut mengatakan bahwa mereka harus belajar lagi dari pengalaman, dan lebih selektif dalam memilih pemain yang akan didatangkan.

"Kita belajar dari pengalaman dan harus lebih selektif dalam memilih pemain. Mulai dari belakang, tengah hingga lini serang kita butuh penambahan pemain," tutur pelatih yang kerap disapa Coach Weli ini.

Seperti yang sudah diketahui, Semen Padang saat ini tengah dibingungkan dengan performa para pemain asingnya, yakni Karl Max Barthelemy, Jose Sardon, Mario Barcia dan Shukurali Pulatov.

Pasalnya, keempat pemain tersebut tak mampu mengangkat performa Kabau Sirah yang saat ini berada di posisi buncit dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.