Liga Spanyol

Setelah 2 Musim, Real Madrid Akhirnya Bisa Kangkangi Barcelona

Minggu, 18 Agustus 2019 10:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @Real Madrid
Kemenangan atas Celta Vigo pada pekan pertama membuat Real Madrid memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20. Copyright: © Twitter @Real Madrid
Kemenangan atas Celta Vigo pada pekan pertama membuat Real Madrid memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20.

INDOSPORT.COM – Hasil bertolak belakang diraih Barcelona dan Real Madrid di pekan perdana kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20. Blaugrana harus menelan malu di kandang Athletic Bilbao, sedangkan Los Blancos sukses meraih kemenangan meyakinkan di markas Celta Vigo.

Kedatangan deretan pemain kelas satu macam Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong nyatanya bukan jaminan bagi Barcelona untuk menang mudah. Buktinya, pasukan Ernesto Valverde itu takluk ketika melawat ke markas Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/19).

Tak diperkuat Lionel Messi yang mengalami cedera, Valverde langsung memainkan trio Griezmann, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez. Lebih menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 72 persen, Barcelona justru takluk lewat gol spektakuler Aritz Aduriz di pengujung laga.

Gol semata wayang Aduriz tepat pada menit ke-89 sudah cukup untuk memastikan tiga poin perdana bagi tuan rumah Athletic Bilbao. Barcelona pun harus pulang dari San Mames dengan kepala tertunduk.

Hasil berbeda diraih oleh seteru abadi Barcelona, Real Madrid. Los Blancos yang kurang meyakinkan di masa pramusim berhasil meraih kemenangan pada pekan pembuka LaLiga Spanyol 2019/20.

Bertandang ke Stadion Balaidos markas Celta Vigo, Real Madrid sukses meraih angka penuh setelah menang 3-1 atas tim tuan rumah. Karim Benzema, Toni Kroos, dan Lucas Vazquez tampil sebagai pencetak gol Los Blancos.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Celta Vigo dicetak oleh pemain pengganti Iker Losada di menit-menit akhir laga.

Kemenangan di Balaidos membuat Real Madrid untuk sementara menempati posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019/20. Mereka jauh meninggalkan sang rival Barcelona yang terbenam di peringkat 18.

Keberhasilan Real Madrid mengangkangi Barcelona di tabel klasemen LaLiga Spanyol 2019/20 merupakan kali pertama setelah 27 bulan. Terakhir kali Los Blancos berada di atas Blaugrana terjadi pada musim 2016/17 lalu.

Saat itu, tepatnya tanggal 21 Mei 2017, Real Madrid mampu mengungguli Barcelona di papan klasemen dengan selisih tiga poin sekaligus memastikan gelar juara LaLiga Spanyol edisi 2016/17.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%