Liga Indonesia

Berburu Pemain Baru, Persis Solo Ungkap Posisi-posisi yang Dibutuhkan

Senin, 19 Agustus 2019 18:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo tak ingin menyiakan bursa transfer paruh musim Liga 2. Mereka memang membutuhkan tambahan pemain baru untuk memperdalam skuat di putaran kedua.

Pelatih Choirul Huda menjelaskan bahwa stopper dan penyerang menjadi pos paling krusial untuk ditambah. Hal itu menyusul cederanya beberapa pemain seperti Wahyu Kristanto dan Muhammad Isa sejak sebulan terakhir dan harus melewatkan beberapa laga.

"Paling utama memang dua posisi itu ya karena stoknya sangat sedikit. Bahkan untuk bek tengah kami tinggal memiliki dua pemain saja," kata pelatih yang akrab disapa Cak Irul tersebut, Senin (19/8/19).

Untuk pos penyerang, Persis Solo sejatinya masih memiliki Dimas Galih Gumilang dan Ugik Sugiyanto. Hanya saja, Dimas juga dalam kondisi tak fit karena masalah cedera sehingga harus menepi dalam beberapa pertandingan.

"Kami sekarang hanya berharap Dimas dan Ugik tidak sakit atau cedera dan absen. Mudah-mudahan segera terealisasi pemain-pemain baru," ujar Choirul Huda.

Beberapa nama santer dikabarkan segera merapat ke tim kebanggaan Wong Solo tersebut. Stopper Madura FC, Muhammad Alaik Sobrina, jadi pemain yang punya kans besar untuk bergabung ke Persis.

Eks bek Persik Kendal itu sudah berpamitan dengan manajemen Madura FC. Alaik juga tidak disertakan dalam lawatan ke kandang Mitra Kukar dalam laga sore ini.

"Saya memang sudah berkomunikasi dengan Muhammad Alaik Sobrina. Penampilan dia juga sudah saya cermati saat di Madura FC," tandas Choirul Huda.