Liga Indonesia

Bidik Juara Paruh Musim, Madura United Haramkan Kelengahan Lawan Bali United

Senin, 19 Agustus 2019 14:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Madura Unitde
Pelatih Madura United, Dejan Antonic, dalam jumpa pers menjelang laga. Copyright: © Media Officer Madura Unitde
Pelatih Madura United, Dejan Antonic, dalam jumpa pers menjelang laga.

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United dituntut untuk bersikap lebih serius lagi menjelang duel sengit papan atas kontra Bali United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Selasa (20/8/19), besok.

Penegasan itu disampaikan pelatih Dejan Antonic berdasarkan status laga. Bali United jelas menjadi salah satu ujian paling sulit yang akan dijalani Madura United di Shopee Liga 1 2019.

"Saya ingin semua pemain bisa lebih fokus lagi. Mereka harus lebih serius menjalani pertandingan kontra Bali United," kata Dejan, Minggu (18/8/19)

Pasca-kegagalan mendulang poin penuh saat diimbangi Persija Jakarta sepekan lalu, praktis Andik Vermansah dkk. mengalami tekanan cukup hebat. 

Tuntutan meraih tiga poin jelas menjadi target yang wajib diperoleh. Terlebih, posisi Madura United di tiga besar klasemen juga terancam oleh Arema FC yang hanya terpaut satu angka saja di bawah mereka.

"Hasil melawan Persija Jakarta jangan sampai terulang lagi. Karena terlalu fokus meraih kemenangan, kami pun lengah dan gol-gol mereka tercipta dengan mudah," cetus Dejan Antonic.

"Masih ada kesempatan untuk bisa menyalip Tira-Persikabo. Dengan empat pertandingan tersisa di putaran pertama, selisih enam poin masih bisa kami kejar," tandas eks pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) tersebut.

Jika ingin memperbesar peluang meraih juara paruh musim, target poin penuh jelas wajib dipenuhi Madura United. Mereka kini masih mengoleksi 23 poin, berada di bawah Bali United (31 poin) dan Tira Persikabo (29 poin).