Bola Internasional

Lakoni Debut Bersama Tim Liga Italia, Begini Penampilan Wonderkid Indonesia Emir Eranoto

Senin, 19 Agustus 2019 17:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, wonderkid Indonesia ini akhirnya resmi mendapatkan kesempatan debut bersama tim Liga Italia, San Marco Juventina.

Momen debut Emir tersebut tercipta pada hari Senin (19/08/19) dini hari tadi. Emir dipercaya tampil untuk San Marco Juventina dalam laga uji coba kontra Petrignano.

Hebatnya, Emir yang masih berusia 18 tahun, langsung terpilih sebagai pemain utama di skuat senior San Marco Juventina. Ia diberi tugas untuk menempati posisi gelandang tengah.

"Hari ini saya melakoni pertandingan pertama saya bersama San Marco Juventina, dan alhamdulillah saya langsung masuk starting line up," ujar Emir kepada redaksi INDOSPORT.

Emir sendiri belum bermain penuh dalam laga ini. Ia ditarik keluar oleh pelatihnya saat laga memasuki babak kedua.

"Babak kedua semua pemain yang main di babak pertama diganti semua," ucap Emir.

Sayangnya, debut Emir tak mampu dihiasi dengan kemenangan. Papan skor bertahan dengan angka 0-0 hingga akhir pertandingan.

Laga uji coba seperti ini akan terus diikuti Emir sebagai langkah persiapan timnya jelang bergulirnya kasta keenam Liga Italia 2019/20. Emir sendiri rencananya bakal turun berlaga lagi pada Rabu (21/08/19) esok.

Sosok Emir memang merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang memilih berkarier di Eropa. Ia musim ini baru saja direkrut oleh klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.