Liga Indonesia

Gelar Trofeo, PSIM Yogyakarta Tantang Timnas Indonesia U-23 dan Bali United

Senin, 19 Agustus 2019 15:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
CEO PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto bersama Owner Bali United, Peter Tanuri di Stadion I Wayan Dipta. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
CEO PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto bersama Owner Bali United, Peter Tanuri di Stadion I Wayan Dipta. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta berencana menantang timnas Indonesia U-23 dan Bali United dalam laga uji coba berlabel trofeo yang akan berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada 8 September mendatang.

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, menjelaskan bahwa trofeo tersebut digelar dalam rangka ulang tahun klub ke-90 yang akan jatuh pada 5 September mendatang. 

Meski demikian, ada sedikit perubahan jadwal turnamen segitiga PSIM Yogyakarta yang tadinya direncanakan 5 September. Berdasarkan satu dan lain hal akhirnya digeser ke 8 September.

"Awalnya memang akan kami gelar 5 September bertepatan hari jadi PSIM, namun karena beberapa pertimbangan akhirnya disepakati 8 September," kata Bambang Susanto, Senin (19/8/19).

Pria yang berprofesi pengusaha itu berharap masyarakat berbondong-bondong menyaksikan duel PSIM, timnas Indonesia U-23, dan Bali United. Apalagi, trofeo diprediksi berjalan menarik karena semua tim berisikan pemain-pemain berkualitas.

"Nanti kalau memungkinkan, kami berharap restu Ngarsa Dalem dan trofeo akan kami beri nama adalah HB (Hamengkubuwono) X Cup," tandas Bambang.

PSIM Yogyakarta diketahui tengah berbenah menjelang putaran kedua Liga 2 2019. Sebanyak tujuh pemain didatangkan, antara lain Witan Sulaeman, Saldy Amiruddin, Hendra Wijaya, Achmad Mahrus Bahtiar, Syaiful Indra Cahya, Nugroho Faturochman, dan Sutanto Tan.