Liga Indonesia

Witan Sulaeman Bongkar Alasan Gabung PSIM Yogyakarta

Minggu, 18 Agustus 2019 21:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Transfer kejutan dilakukan PSIM Yogyakarta kala memboyong bintang Timnas Indonesia U-22 , Witan Sulaeman. Pemain jebolan SKO Ragunan itu bersama enam pemain lain diperkenalkan langsung, Minggu (18/08/19).

Witan pun memberikan alasan yang cukup realistis alasan bergabung dengan tim Laskar Mataram. Salah satunya pertimbangan rencana bermain di salah satu klub Eropa, tahun depan.

"Kalau bercerita, saya ini sangat sulit untuk bernegosiasi dengan klub di Indonesia. Soalnya durasi kontrak saya juga tidak lama karena ketika usia 18 tahun nanti, saya harus ke luar (Eropa)," kata Witan kepada awak media.

"Tidak semua tim bisa menerima itu. Makanya saya senang PSIM akhirnya bersedia," tambahnya.

Witan memang belum pernah membela klub profesional dan menimba ilmu di SKO Ragunan. Untuk itu, pemain kelahiran Palu 8 Oktober 2001 tersebut masih menunggu usia yang cukup untuk berkarier di Benua Biru.

"Tujuan saya bermain PSIM ini, saya ingin menambah pengalaman bermain saya di liga profesional ini dan bertekad membawa PSIM promosi ke Liga 1. PSIM juga salah satu tim besar di Indonesia, dan memiliki suporter yang fanatik sekali," ujar Witan.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk PSIM Yogyakarta. Saya bertekad memaksimalkan menit bermain di PSIM," tegas eks pemain Persab Brebes Junior tersebut.