Liga Indonesia

Kalteng Putra Tetap 'Takut' Meski Persija ada di Zona Degradasi

Senin, 19 Agustus 2019 17:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira tetap mewanti-wanti pemainnya agar tidak meremehkan Persija Jakarta meski tengah berada di zona degradasi Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira tetap mewanti-wanti pemainnya agar tidak meremehkan Persija Jakarta meski tengah berada di zona degradasi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengatakan tetap mewaspadai kekuatan Persija Jakarta, meski tim lawan saat ini berada di zona degradasi.

Hal itu dikatakannya pada sesi preskon, Senin (19/08/19) di Stadion Madya, sebelum kedua tim bertemu di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 esok hari.

Menurut Gomes, Persija punya pemain ke-12 yakni Jakmania yang sangat fanatik dan kerap memberikan teror pada tim lawan. Oleh sebab itu, para pemain Kalteng harus tetap berkonsentrasi dan menjalankan instruksi dengan baik.

"Sekarang situasinya sangat berbeda (dibanding kemenangan Kalteng atas Persija di Piala Indonesia). Saya tahu Persija tim besar, punya suporter luar biasa dan tampil dengan motivasi tinggi. Jadi kami harus imbangi motivasi Persija," katanya pada awak media berita sport.

"Saya juga tahu keadaan Persija kurang baik di klasemen, tapi secara tim mereka bagus, punya banyak pemain sepak bola berkualitas," imbuhnya.

Kalteng Putra akan memanfaatkan setiap peluang yang di dapat esok hari. Tim promosi tersebut siap mengandalkan Patrich Wanggai di lini depan yang dinilai semakin dewasa dan tampil bagus sejauh ini dengan torehan lima gol dari 12 pertandingan sepak bola.

"Kami harus konsentrasi jaga lawan dan harus pede bisa lawan Persija agar bisa dapat poin," ucap Gones.

"Sejauh ini Wanggai selalu konsisten, emosinya juga sudah tidak lebihan. Wanggai tahu, ia semakin dewasa dan mantap, jadi saya yakin ia akan tampil baik dan bantu Kalteng Putra dapat poin," tandas Gomes saat disinggung penampilan Wanggai.

Andai kata berhasil meraih kemenangan atas Persija Jakarta, maka Kalteng Putra bisa mempertahankan posisi jauh dari zona degradasi Liga 1 2019 dengan torehan 17 poin.