Liga Indonesia

Keberuntungan Jadi Kunci Arema FC Taklukkan Barito Putera di Liga 1

Senin, 19 Agustus 2019 22:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang andalan Arema FC, Konate Makan sampai dibayangi dua pemain Barito Putera, Senin (19/08/2019) pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang andalan Arema FC, Konate Makan sampai dibayangi dua pemain Barito Putera, Senin (19/08/2019) pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kemenangan tipis 2-1 atas Barito Putera di Liga 1 2019, Senin (19/08/19) hari ini, dianggap Milomir Seslija sebagai sebuah keberuntungan Arema FC.

Milomir Seslija menilai pemainan Arema FC tergolong pas-pasan saat menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Betapa tidak, permainan atraktif dan mengundang decak kagum Aremania di setiap menitnya seperti kala menjungkalkan Persebaya Surabaya lalu, sama sekali tidak terlihat.

Rifaldi Bawuoh dkk bermain terlalu hati-hati untuk sebisa mungkin menghindari kesalahan kecil. Taktik berhemat tenaga itu pun nyaris dimanfaatkan secara maksimal oleh Barito Putera.

"Memang ada kekhawatiran untuk bermain total dari pemain kami. Bagaimana pun, mereka masih kelelahan setelah menghadapi Persebaya dalam Derby yang lalu," tutur Milomir Seslija

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, Barito adalah tim yang bagus di kompetisi ini," sambung Head Coach Arema FC itu saat konferensi pers selepas laga.

Tim Singo Edan memang bisa dibilang beruntung atas poin penuhnya kali ini. Keunggulan 2-1 bahkan nyaris buyar di menit ke-92, ketika shooting keras Samsul Arif hanya menerpa mistar sisi kiri gawang Kurniawan Kartika Ajie.

"Saya pikir, kami menang dengan keberuntungan malam ini. Seharusnya kami bisa menutup kemenangan dengan dua gol itu," beber dia.

Sebelum detik-detik akhir yang menegangkan itu, beruntung Arema FC sudah unggul lebih dulu melalui gol Hamka Hamzah dan Riky Kayame, meski sempat diperkecil oleh Gavin Kwan.