Bola Internasional

Kekalahan PSG di Ligue 1 Prancis Berkat Kegemilangan Bocah 16 Tahun

Senin, 19 Agustus 2019 15:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSG
Ada kegemilangan bocah berusia 16 tahun bernama Eduardo Camavinga dalam kekalahan Paris Saint-Germain atas Rennes Copyright: © Media PSG
Ada kegemilangan bocah berusia 16 tahun bernama Eduardo Camavinga dalam kekalahan Paris Saint-Germain atas Rennes

INDOSPORT.COM - Tentu tak ada yang menyangka bahwa Paris Saint-Germain (PSG) yang takluk pada pekan kedua Ligue 1 Prancis (19/819) dari tuan rumah Rennes akibat dari permainan gemilang bocah berusia 16 tahun, Eduardo Camavinga.

Namun seperti yang dilaporkan oleh Get French Football News, Camavinga mampu mencuri perhatian pada laga tersebut dimana ia menampilkan permainan yang apik di lini tengah Rennes. Setidaknya, statistik membuktikan ia mampu mendominasi lini tengah PSG.

Eduardo Camavinga tampil selama 90 menit dan berhasil mencatatkan satu assist dalam dua gol yang dilesakkan Rennes ke gawang Paris Saint-Germain. Tidak cukup sampai disitu, ia mampu mengomandoi pergerakan rekannya dengan rataan umpan sukses hingga 97,6 persen.

Selain itu, Camavinga tercatat menjadi pemain yang paling sedikit kehilangan bola pada laga tersebut. Pemain berpaspor Angola tersebut terhitung hanya merasakan kecolongan bola sebanyak enam kali.

Assist yang ia buat pun melalui sebuah proses yang ciamik. Camavinga mampu mengirim umpan lambung terukur ke kotak penalti PSG dan mampu dikonversikan menjadi gol lewat tandukan dari Romain Del Castillo.

Kegemilangan Eduardo Camavinga pun tak pelak membuat dirinya mendapat pujian dari pecinta sepak bola. Setidaknya performa yang ia tampilkan bagi Rennes saat melawan Paris Saint-Germain menjadi bukti bahwa pemain muda patut dipercaya pada laga-laga besar.