Bola Internasional

Dibilang Kalah karena Bermain Tanpa Neymar, Kapten PSG Ngamuk

Senin, 19 Agustus 2019 11:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images / Getty Images
Thiago Silva buka suara soal hasil mengecewakan yang diperoleh Paris Saint-Germain ketika melawan Rennes di Ligue 1 Prancis. TF-Images / Getty Images. Copyright: © TF-Images / Getty Images
Thiago Silva buka suara soal hasil mengecewakan yang diperoleh Paris Saint-Germain ketika melawan Rennes di Ligue 1 Prancis. TF-Images / Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, menegaskan bahwas situasi transfer Neymar bukanlah alasan utama memburuknya performa skuat ketika dikalahkan 2-1 oleh Rennes, Senin (19/08/19).

Paris Saint-Germain harus menelan kekalahan di laga kedua Ligue 1 Prancis 2019/20. Sempat unggul lewat gol Edinson Cavani pada babak pertama , Rennes mampu membalasnya dengan dua gol dari M’Baye Niang dan Romain Del Castillo.

Banyak pihak yang menganggap kekalahan PSG dari Rennes ini karena tidak diperkuat oleh Neymar sehingga membuat penampilan tim arahan Thomas Tuchel memburuk.

Perlu diketahui, Neymar masih dibekap cedera sejak bulan Mei lalu. Di sisi lain, absennya Neymar juga dibayang-bayangi dengan rumor panas bahwa dirinya enggan bermain untuk kampiun Ligue 1 Prancis itu lagi.

“Pertandingan tadi (vs Rennes) sangat  sulit, bagi semua orang, klub, dan bagi kami, para pemain. Namun (tidak adanya Neymar) bukan alasan. Kekalahan itu karena kami kurang fokus malam ini,” kata Thiago Silva dilansir laman berita sepak bola Goal.

“Neymar tidak ada di sini dan kita harus berkonsentrasi pada diri kita sendiri, dan semua yang perlu kita lakukan musim ini,” lanjutnya.

Spekulasi soal hengkangnya Neymar dari Parc des Prices sendiri juga sempat dibahas oleh Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu menegaskan tidak akan melepaskan Neymar tanpa menemukan penggantinya.

Terlepas dari rumor transfer Neymar, Paris Saint-Germain akan kembali fokus mempersiapkan bentrokan Ligue 1 Prancis berikutnya. Mereka dijadwalkan menjalani laga kandang pertama dengan menjamu Toulouse, Minggu (26/08/19).

Saat ini, tim asuhan Tuchel menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan torehan 4 poin. Lyon, Nice, dan Rennes bertengger manis di tiga besar puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan.