Liga Inggris

Tak Puas, Manchester United Mulai Bersihkan Pemain Amerika Latin di Skuatnya

Senin, 19 Agustus 2019 19:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Marcos Rojo (kanan), bersama Alexis Sanchez, bakal segera didepak Manchester United. Copyright: © Getty Images
Marcos Rojo (kanan), bersama Alexis Sanchez, bakal segera didepak Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan tak puas dengan keberadaan pemain asing asal Amerika Latin. Setelah di awal musim melepas Antonio Valencia, mereka bakal segera mendepak Alexis Sanchez dan Marcos Rojo.

Kedua pemain di atas dinilai tak menampilkan performa sesuai ekspektasi, namun kepindahan mereka kerap gagal karena gaji yang tak bisa dipenuhi klub peminat. Untuk mengatasi hal tersebut, Man United rela membayar sebagian gaji mereka di klub lain.

Dilansir dari cuitan jurnalis kawakan Italia, @FabrizioRomano, Sanchez akan dipinjamkan selama semusim ke Inter Milan. Gaji per pekannya yang mencapai 500.000 pound (sekitra 8,7 miliar rupiah) tentu tak akan dibayarkan penuh oleh Inter Milan.

Penyerang asal Chile ini kemudian bisa ditebus seharga 15 juta euro (sekitat 237 miliar rupiah) pada musim depan. Peresmian Sanchez untuk kembali bertemu Romelu Lukaku di Giuseppe Meazza tinggal menunggu hitungan hari usai sang pemain menyetujui kesepakatan ini.

Dilansir situs Metro, Manchester United rela membayar sebagian dari sisa gaji Rojo selama dua musim, yakni 13,5 juta pound (sekitar Rp233 miliar), ke klub destinasinya. Bek kiri asal Argentina itu dikabarkan menjadi incaran Fenerbahce dan beberapa klub asal Spanyol.

Dengan kepindahan keduanya, Manchester United tinggal menyisakan Sergio Romero dan Fred. Romero menjadi satu-satunya pemain Amerika Latin yang dinilai aman karena hampir selalu bermain apik kala dibutuhkan sang pelatih.

Namun, Fred sewaktu-waktu bakal terancam jika performa merosotnya terus berlangsung. Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer masih memberinya kesempatan semusim, tapi jika tak kunjung membaik tentu akan didepak.