Liga Indonesia

Minus 5 Pilar Lawan Bhayangkara FC, PSIS Semarang Siapkan Taktik Alternatif

Senin, 19 Agustus 2019 14:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© mahesajenarfans_
Bek sayap PSIS Semarang, Fredyan Wahyu, dipastikan absen membela tim melawan Bhayangkara FC. Copyright: © mahesajenarfans_
Bek sayap PSIS Semarang, Fredyan Wahyu, dipastikan absen membela tim melawan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima pemain PSIS Semarang dipastikan absen saat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (20/8/19), besok sore.

Kelima pemain yang dimaksud antara lain Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Arthur Bonai, Hari Nur Yulianto, dan Ganjar Mukti. Mereka absen dengan alasan berbeda-beda. 

Hari Nur dan Arthur harus absen akibat terkena hukuman akumulasi kartu karena telah mengantongi tiga kartu kuning, sementara Jandia terpaksa pulang ke Magelang karena cedera yang dialami pasca-dikalahkan Semen Padang, Jumat (16/8/19).

Dua pemain lain, Fredyan dan Ganjar, harus meninggalkan skuat untuk sementara waktu karena menerima panggilan dari TNI AD. Keduanya akan mengikuti turnamen Piala Panglima 2019.

"Beberapa pemain memang absen dengan alasan berbeda. Jandia Eka Putra cedera, sedangkan Hari Nur Yulianto dan Arthur Bonai terkena akumulasi kartu kuning, namun kami telah menyiapkan alternatif pemain yang siap diturunkan," ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

"Khusus untuk Ucil (panggilan akrab Fredyan Wahyu) dan Ganjar Mukti dipanggil TNI AD untuk mengikuti Piala Panglima. Surat resmi sudah kami terima," tukas Wahyu Winarto secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (19/8/19), siang.

Beberapa pemain seperti Komarodin, Shohei Matsunaga, Heru Setyawan, Tegar Infantrie, dan Soni Setiawan sudah disiapkan untuk mengisi pos-pos yang ditinggalkan para pilar PSIS Semarang. Mereka akan merumput dan membantu tim meladeni Bhayangkara FC.