Liga Indonesia

Misi Bangkit, PSIS Semarang Tak Gentar Main di Kandang Bhayangkara FC

Senin, 19 Agustus 2019 17:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro saat memberi instruksi kepada pemain dalam latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro saat memberi instruksi kepada pemain dalam latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berambisi membawa pulang tiga poin dari lawatan ke kandang Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (20/8/19), besok sore.

Mengusung semangat bangkit, PSIS tak ingin kembali gagal mendapatkan poin setelah mengalami empat kekalahan secara beruntun, masing-masing  dari Persib Bandung (0-1), Tira-Persikabo (0-2), Persipura Jayapura (1-3), dan Semen Padang (0-1).

"Kami sudah siap menghadapi pertandingan besok. Taktik dan strategi telah kami persiapkan dan harapannya bisa mengambil poin penuh dari markas Bhayangkara FC," ujar asisten pelatih Widyantoro dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Senin (19/8/19), siang.

Bukan hanya tim pelatih yang telah mempersiapkan segala taktik dan strategi, para pemain PSIS Semarang juga siap memenangi pertandingan dan mencoba naik ke papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

"Saya berharap PSIS bisa bangkit dan meraih poin penuh di pertandingan besok," tutur perwakilan pemain, yakni Shohei Matsunaga, sekaligus mempertegas pernyataan Widyantoro.

Namun, PSIS tak akan mudah untuk memenangi laga besok sore. Pasalnya, mereka akan tampil pincang lantaran beberapa pilar seperti Jandia Eka Putra, Hari Nur Yulianto, Fredyan Wahyu, dan Arthur Bonai, harus absen akibat alasan yang berbeda-beda.

Apalagi, Bhayangkara FC juga memiliki tekad untuk bangkit setelah sebelumnya secara mengejutkan harus menelan kekalahan tipis 0-1 di kandang sendiri dari Perseru Badak Lampung FC, Jumat (16/8/19), lalu.