Bola Internasional

Punya 3 Pemain Liga Jepang, Thailand Sesumbar Kalahkan Indonesia dengan Mudah

Senin, 19 Agustus 2019 19:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© AFF
Thailand sesumbar bisa mengalahkan Indonesia dengan mudah di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © AFF
Thailand sesumbar bisa mengalahkan Indonesia dengan mudah di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Chonburi FC, Sasom Pobrasert, sesumbar Thailand akan mengalahkan Indonesia dengan mudah di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 51 tahun itu yakin karena Negeri Gajah Putih punya tiga pilar yang bermain di Liga Jepang.

Ketiga pemain itu adalah Chanathip Songkrasin (Hokkaido Consadole Sapporo), Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos), dan Thitiphan Puangchan (Oita Trinita). Mereka semua bermain di J1 League, kasta tertinggi liga sepak bola Jepang.

“Jika ketiganya bisa menampilkan permainan terbaik, laga tandang ke Indonesia bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Saya juga optimis dengan kekuatan pemain Thailand lainnya saat ini,” ujar Pobrasert dilansir dari situs Siam Sports.

Performa mereka di J1 League pun sedang menanjak. Songkrasin, yang dikenal dengan julukan Thailand Messi, baru saja mencetak dua gol dan dua assists saat membantai Shimizu S-Pulse 8-0 pada akhir pekan lalu.

Selain itu, Bunmathan dan Puanchan juga menjadi andalan di klubnya masing-masing. Keduanya bahkan turun sebagai starter pada laga terakhir. Namun, mereka harus rela menelan kekalahan tipis.

Dengan gambaran kekuatan di atas, ketiga pemain tersebut perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Simon McMenemy selaku pelatih diyakini telah mempersiapkan lini belakang terbaik Indonesia untuk menghadapi mereka.

Timnas Indonesia sendiri akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2019 mendatang. Lima hari sebelumnya, skuat Garuda senior bakal terlebih dahulu melawan Malaysia di tempat yang sama.