Bola Internasional

Britania Raya Dukung Simon McMenemy Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2022

Senin, 19 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Simon McMenemy didukung Britania Raya untuk membawa Timnas Indonesia tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © PSSI
Simon McMenemy didukung Britania Raya untuk membawa Timnas Indonesia tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Simon McMenemy mendapat dukungan untuk membawa timnas Indonesia tampil apik di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dukungan tersebut disuarakan oleh Britcoachesnet, jaringan pelatih asal Britania Raya di media sosial Twitter.

Britcoaches menyoroti kiprah McMenemy yang akan dimulai pada 5 September 2019 mendatang, tepatnya menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Mereka pun memperlihatkan calon lawan Indonesia di Grup G.

Pelatih berusia 41 tahun itu telah mengumumkan 24 nama untuk pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Rabu (21/8/19).  Simon McMenemy turut memanggil lima pemain naturalisasi plus dua dari Liga Thailand. 

Kelima pemain naturalisasi itu antara lain Osas Saha (Tira-Persikabo), Greg Nwokolo, Beto Goncalves (Madura United), Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), dan Stefano Lilipaly (Bali United). Ada pun dua nama asal Liga Thailand adalah Yanto Basna dan Victor Igbonefo.

McMenemy memanggil pemain yang dianggap bisa menjadi teladan. Ia tak segan mencoret nama Rizky Pora lantaran gelandang Barito Putera itu melakukan pemukulan terhadap penggawan PSM Makassar, Bayu Gatra Sanggiawan.

Selain itu, Simon McMenemy memilih pemain dengan pemahaman taktik yang baik dan performa yang sedang naik daun, salah satunya Osas Saha. Dia yang secara mengejutkan membawa Tira-Persikabo naik ke papan atas Shopee Liga 1 2019.

McMenemy ialah salah satu pelatih tim nasional zona Asia yang berasal dari Britania Raya. Selain dirinya, terdapat tiga pelatih asal Inggris yakni Louis Lancaster (Chinese Taipei), Jamie Day (Bangladesh), dan Scott Cooper (Filipina).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%