Bola Internasional

Mulai ‘Cemas’, Malaysia Waspadai 2 Eks Selangor di Timnas Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fourfourtwo
Andik Vermansah dan Evan Dimas merupakan dua eks pemain Selangor FA yang diwaspadai Malaysia. Copyright: © fourfourtwo
Andik Vermansah dan Evan Dimas merupakan dua eks pemain Selangor FA yang diwaspadai Malaysia.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 24 nama pemain Indonesia yang dipanggil Simon McMenemy untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ternyata sedikit memantik rasa was-was publik Malaysia. Pasalnya, dua di antaranya merupakan eks pemain klub Malaysia, Selangor FA.

Media asal Malaysia, Vocketfc, mengisyaratkan dua eks Selangor FA, yakni Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono, sebagai ancaman. Keduanya dinilai telah memiliki pengalaman bermain melawan penggawa Negeri Jiran di kompetisi tertinggi Malaysia.

Andik merupakan sosok yang akrab bagi para pendukung Selangor. Ia bergabung dengan klub tersebut pada 2013. Pemain Madura United itu langsung membawa Selangor menjadi runner-up Liga Super Malaysia musim 2014 sekaligus menjadi pencetak assist terbanyak.

Hal itu membuatnya mendapatkan kontrak baru dan bertahan hingga awal 2018. Selama memperkuat Selangor, ia berhasil menjuarai Piala Malaysia pada 2015. Ia pun tercatat mencetak sebelas gol dari 67 penampilan.

Tak hanya Andik, Evan Dimas juga pernah memperkuat Selangor FA. Eks kapten Timnas Indonesia U-19 ini didatangkan pada Desember 2017. Tak lama kemudian, pemain berposisi gelandang ini mendapatkan debutnya pada Februari 2018 kala melawan Kuala Lumpur FA.

Meski hanya bertahan semusim, pemain berusia 24 tahun itu menjadi pilihan utama Selangor di lini tengah. Ia mengemas 22 penampilan dan empat gol sebelum menerima pinangan Barito Putera pada akhir 2018.

Dengan rekam jejak di atas, keduanya tentu bisa menjadi ancaman serius bagi Malaysia. Timnas Indonesia sendiri akan bertemu Negeri Jiran di laga pertama grup G pada 5 September 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.