Liga Indonesia

3 Pemain Persebaya Langsung Gabung Timnas Usai Hadapi Badak Lampung FC

Selasa, 20 Agustus 2019 17:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Persebaya Surabaya, yakni Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya tampak tengah sibuk saat ini. Bagaimana tidak, usai laga melawan Perseru Badak Lampung FC, Selasa (20/8/19), mereka langsung bergabung dengan tim nasional Indonesia.

Rencana untuk langsung bergabung dengan timnas Indonesia disampaikan oleh winger lincah Persebaya, Irfan Jaya. Ada pun lokasi pemusatan latihan (TC) Skuat Garuda bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jawa Barat.

"Betul setelah melawan Badak Lampung FC saya akan langsung berangkat ke Bogor karena agenda TC dimulai pada Rabu (21/8/19) besok," ujar Irfan Jaya

Ada pun skema dari ketiga pemain Persebaya Surabaya untuk TC timnas Indonesia ternyata tak berangkat berbarengan. Irfan Jaya dan Otavio Dutra langsung dari Lampung, sedangkan Hansamu Yama berangkat ke Bogor dari Surabaya.

Hansamu Yama memang diketahui tidak ikut rombongan tim ke Lampung untuk laga lawan Badak Lampung FC. Hal ini dikarenakan sang pemain menjalani hukuman Komdis PSSI berupa larangan bermain karena menarik baju wasit di laga kontra Persipura Jayapura, awal bulan kemarin.

Meskipun berbeda lokasi keberangkatan, tetap saja Persebaya Surabaya berbangga lantaran tiga pemainnya dipanggil membela negara. Agenda TC Timnas Indonesia merupakan bentuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sekadar mengingatkan, Indonesia tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bareng Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Laga pembuka dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September).