Liga Indonesia

Bantah Ngambek, Comvalius Anggap Pergantian Pemain Sebagai Wewenang Pelatih

Selasa, 20 Agustus 2019 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat peluang golnya gagal. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat peluang golnya gagal.

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak marah usai digantikan lebih awal dengan pemain lain dalam kemenangan tipis Arema FC atas Barito Putera, Senin (19/9/19), semalam.

Hal itu perlu ditegaskan Comvalius sebagai upaya untuk meluruskan persepsi publik. Banyak Aremania yang menduga dirinya marah ketika pelatih Milomir Seslija menggantinya dengan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-53.

Striker andalan Arema FC itu terlihat tidak menuju bench pemain, namun malah nyelonong masuk ke ruang ganti sehingga menimbulkan persepsi kemarahan atau rasa tak suka terhadap kebijakan Milomir Seslija.

"Saya langsung mennuju ruang ganti untuk membersihkan badan dari keringat,agar lebih segar dan menggganti baju," cetus Sylvano Comvalius saat dicegat di area mixed zone Stadion Kanjuruhan.

"Mungkin mereka tidak tahu kalau sesaat setelah itu saya kembali duduk di bench. Jadi, tak ada masalah," sambung pemain kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut.

Soal pergantian dirinya, Comvalius juga tidak merisaukan karena hal itu adalah bagian dari sepak bola. Pelatih tentu punya pertimbangan khusus terutama berkaitan dengan strategi permainan.

"Saya adalah pemain profesional dan pergantian pemain adalah hal biasa. Saya tak marah karena yang terpenting saya masih bisa ikut berkontribusi atas kemenangan tim," tandas Comvalius.

Sylvano Comvalius memang tak turut menyumbang gol dalam kemenangan dengan skor 2-1 atas Barito Putera. Namun, performanya selama 53 menit berada di lapangan cukup membantu Arema FC dalam mengobrak Abrik pertahanan lawan.