Liga Indonesia

Man of the Match Arema FC vs Barito Putera: Makan Konate, Tak Lupakan Kodrat

Selasa, 20 Agustus 2019 10:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan sampai dibayangi dua pemain Barito Putera, Senin (19/08/2019). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan sampai dibayangi dua pemain Barito Putera, Senin (19/08/2019).

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali meraih hasil positif di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-15 saat menjamu Barito Putera, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (19/08/19) kemarin.

Dalam laga tersebut, tuan rumah langsung tancap gas di menit-menit awal babak pertama untuk menekan pertahanan Barito Putera. Sejumlah peluang berbahaya berhasil diciptakan oleh anak asuh Milomir Seslija.

Namun baru pada menit ke-24, Arema FC mampu menggetarkan jala gawang Barito Putera yang dikawal oleh Muhammad Riyandi, melalui sundulan Hamka Hamzah yang menyambut sepak pojok Makan Konate.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum. Di babak kedua, Arema FC masih mendominasi jalannya laga meski sesekali mereka juga mendapat serangan balik berbahaya dari tim tamu.

Pada menit ke-60, Arema FC menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Ricky Kayame yang memanfaatkan umpan tarik Makan Konate di dalam kotak penalti.

Barito Putera sempat memperkecil ketertinggalan, melalui gol Gavin Kwan Adsit menit ke-88. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, Arema FC berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Penampilan gemilang Makan Konate di laga tersebut, membuatnya layak menyabet gelar man of the match karena menjadi roh permainan bagi Singo Edan dalam beberapa laga terakhir, dengan assist-asssit manjanya.

Selain assist, Konate juga merupakan pemain komplet karena ia bisa menjadi pencetak gol andal. Total, dirinya sudah menyumbang 9 gol untuk Arema FC di Liga 1 2019 ini.

Meski memilik ketajaman, pemain asal Mali yang merupakan seorang gelandang tidak lupa dengan kondratnya untuk menjadi pelayanan bagi rekan-rekan setimnya berposisi penyerang.

Sejauh ini, Konate memimpin daftar pencetak assis terbanyak di Liga 1 2019, dengan 7 assist dari 14 pertandingan yang telah dimainkannya. Dirinya ditempel ketat oleh Rizky Pora dan Ciro Alves yang masing-masing sudah membuat 6 assist.

Penampilan apik Makan Konate akan kembali diuji konsistensinya bersama Arema FC, saat melakoni laga tandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, di pekan ke-16 Liga 1 2019 pada Sabtu (24/08/19) nanti.