Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan ke-14: Makan Konate, Mesin Gol Arema FC

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Status bintang Liga 1 2019 pekan ke-14 sepertinya layak bila diberikan kepada penggawa Arema FC, Makan Konate. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Status bintang Liga 1 2019 pekan ke-14 sepertinya layak bila diberikan kepada penggawa Arema FC, Makan Konate.

INDOSPORT. COM - Status bintang Liga 1 2019 pekan ke-14 sepertinya layak bila diberikan kepada penggawa Arema FC, Makan Konate.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, baru saja merampungkan kesemua laga pekan ke-14. Seluruh tim peserta telah bertanding dan mendapati hasil yang beragam.

Satu laga yang sempat menyedot begitu banyak perhatian adalah pertemuan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Laga ini dibumbui rivalitas panas dengan tajuk Derbi Jatim.

Kubu Arema FC lantas jadi tim yang keluar sebagai pemenang laga. Singo Edan sukses mengandaskan perlawanan Bajul Ijo dengan skor 4-0.

Kemenangan besar yang diraih Arema FC tak lepas dari peran pemain asingnya, Makan Konate. Ia mampu mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam laga tersebut.

Tak heran bila kemudian INDOSPORT menyematkan status bintang Liga 1 2019 pekan ke-14 kepada Makan Konate. Aksinya di lapangan sungguh luar biasa, dan berhasil memberikan kejayaan untuk Arema FC.

Perlu dicatat, peforma apik Konate kini membuatnya bersaing di daftar top skor Liga 1 2019. Total mencetak sembilan gol, Konate tertinggal tiga gol dari pemuncak top skor sementara, Alex Goncalves.

Makin berkilau, Konate turut aktif di persaingan daftar top assist. Konate saat ini sudah mengoleksi lima assist, atau berjarak satu angka saja dari pemuncak sementara, Rizky Pora dan Ciro Alves.

Konate sendiri hingga pekan ke-14 dapat membawa timnya menembus papan atas klasemen. Arema FC duduk di tangga keempat dengan koleksi 22 poin, hasil tujuh kali menang, sekali imbang, dan lima kekalahan.

Patut ditunggu kelanjutan kiprah Konate bersama skuat Arema FC di Shopee Liga 1 2019. Apakah kegemilangan Konate bisa terus berlanjut dan membawa Singo Edan berjaya?