Liga Indonesia

Gabung Sriwijaya FC, Eks Kapten PSM Makassar Unggap Alasan Menyentuh Kalbu

Selasa, 20 Agustus 2019 14:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Mantan kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Mantan kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Bek veteran Zulkifli Syukur sudah bergabung dengan Sriwijaya FC di Serang, Senin (19/8/19), atau dua hari sebelum laga Liga 2 2019 terdekat kontra Perserang. 

Transfer pemain kelahiran Makassar, 3 Mei 1984, ini meninggalkan cerita unik. Belakangan terungkap bahwa Zulkifli Syukur sebenarnya mendapat tawaran bergabung dari dua klub Liga 1, yakni Persebaya Surabaya dan Perseru Badak Lampung FC. 

Namun, keputusan mengejutkan justru diambil dengan memilih Sriwijaya FC. Pertanyaan besar muncul, apa yang menjadi alasan Zulkifli Syukur turun ke kasta kedua meski banyak pemain justru hengkang musim ini dan bergabung ke tim Liga 1.

"Sebenarnya, ada dua tim Liga 1 yang mengajak bergabung, Persebaya dan Badak Lampung FC, namun saya memilih Sriwijaya FC di Liga 2 agar tak bertemu PSM Makassar di Liga 1,” kata Zulkifli kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (20/8/19).

Bukan masalah harga yang di tawaran Sriwijaya FC lebih tinggi atau alasan lain. Zulkifli Syukur menegaskan pilihan hijrah ke Palembang FC juga untuk mengukir pengalaman baru turun di Liga 2.

Mantan bek Arema Cronus ini pun mengungkapkan jika kondisi fisiknya sangat prima. Ia pun siap diturunkan saat melawan Perserang Serang dalam laga perdana putaran kedua Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Maulana Yusuf, Rabu (21/8/19).

Walaupun berposisi sebagai bek sayap, tidak jarang aliran serangan yang dibangun berawal dari kakinya. Zulkifli kerap kali merangsek baik membantu serangan tim.

"Saya sudah mempersiapkan fisik sebelum berangkat ke Serang. Saya optimistis bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekan di Sriwijaya FC. Pada dasarnya, saya siap diturunkan pelatih di mana saja, baik itu di bek kiri, bek kanan, atau gelandang tengah,” tukas Zulkifli Syukur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%