Liga Inggris

Gagal Eksekusi Penalti Melawan Wolves, Paul Pogba Dikecam Warganet

Selasa, 20 Agustus 2019 05:00 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Coro Mountana
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti yang sejatinya dapat menjadi gol kemenangan bagi Manchester United di laga melawan Wolves pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20, Selasa (20/08/19) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Molineux tersebut, skuat asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampil cukup dominan dengan 60-70 persen penguasasan bola. Setan Merah akhirnya berhasil memecah kesunyian lewat gol yang ditorehkan Anthony Martial pada menit ke-27'.

Hingga babak pertama berakhir, tim Setan Merah masih mengungguli sang Serigala. Wolves akhirnya berhasil menyamai kedudukan lewat gol yang diciptakan Ruben Neves di menit ke-55'.

Di babak kedua, bek Wolves, Conor Coady melakukan pelanggaran terhadap Paul Pogba. Hal itu membuat Manchester United mendapat hadiah penalti dari wasit.

Pogba pun diminta untuk melakukan penalti, namun tembakan kencangnya berhasil ditepis kiper Wolves, Rui Patricio. Pemain berpaspor Prancis itu pun gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Ini merupakan kegagalan keempat Paul Pogba dalam mengeksekusi penalti sejak musim lalu. Sebelumnya, di Liga Primer Inggris 2018/19, eks pemain Juventus itu telah mengalami tiga kali kegagalan. 

Kegagalan Pogba dalam mengeksekusi penalti di laga Manchester United melawan Wolves pun mengundang beragam respons warganet di jagat Twitter.

"Anda sangat bodoh jika menganggap Pogba sebagai gelandang terbaik di Liga Primer Inggris," kicau pemilik akun @mar_peee.

"Pogba adalah peman terbaik Man United? Pulanglah, kamu mabuk. Pogba hanyalah gelandang dengan kemampuan standar Liga Shopee," kicau pemilik akun @andrisurip.

"Satu pertanyaan saya, kenapa harus Pogba (yang diminta mengeksekusi penalti). Pekan kedua Liga Inggris yang menyedihkan," kicau pemilik akun @chin390.

"Pogba bermain buruk dari awal hingga akhir pertandingan. Ia sama sekali tak bisa menguasai bola dengan baik di laga tersebut," kicau pemilik akun @femmilion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%