Liga Indonesia

Gara-gara Septian David, Pelatih PSIS Semarang Janji Telepon Simon McMenemy

Selasa, 20 Agustus 2019 20:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Selebrasi Septian David Maulana usai cetak gol ke gawang Persebaya. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Selebrasi Septian David Maulana usai cetak gol ke gawang Persebaya. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Pelatih baru PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, berharap performa pemainnya yakni Septian David Maulana mengalami peningkatan untuk menghadapi sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Bambang Nurdiansyah bahkan berjanji untuk menelepon pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, jika Septian kembali tampil apik.

Mantan pelatih Cilegon United ini menilai bahwa pemain Laskar Mahesa Jenar bernomor punggung 29 ini memiliki potensi yang cukup hebat untuk menjadi salah bintang di kompetisi sepak bola Indonesia tahun ini.

“Septian David saya harapkan kembali ke performa apiknya, itu anak punya potensi dan masih muda, saya usahakan mampu kembali bermain sesuai apa yang kami harapkan,” ujar Bambang Nurdiansyah saat konferensi pers usai pertandingan Bhayangkara FC vs PSIS di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Selasa (20/8/19) sore.

Pelatih berusia 58 tahun ini juga mengaku telah melakukan pembicaraan secara personal dengan pemain bintangnya tersebut untuk sama-sama berusaha mencari solusi menemukan performa terbaik sang pemain.

Pada saat perkenalan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih kepala baru PSIS sehari sebelumnya, ia juga telah menyinggung bahwa potensi Septian David harus dimaksimalkan supaya pemain berumur 23 tahun tersebut kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia.

“Tadi (kemarin) waktu official training, ia (Septian David) saya panggil, bahkan saya juga bilang jika 2 sampai 3 pertandingan ia mampu bermain bagus, saya akan mencoba menghubungi pelatih Timnas untuk memasukan namanya kembali di skuat Timnas,” jelas Bambang Nurdiansyah.

Septian David sendiri bermain cukup baik saat pertandingan Bhayangkara FC vs PSIS yang digelar sore tadi. Septian bermain sedikit ke tengah sehingga mampu menjadi penyeimbang tim bersama Patrick Mota.

Sayangnya, mantan pemain Mitra Kukar tersebut belum mampu membawa timnya meraih tiga poin dan harus rela berbagi angka setelah skor berakhir imbang 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%