Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan Eks Persija Jakarta Terima Pinangan PSIS Semarang

Selasa, 20 Agustus 2019 12:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Pelatih baru PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Foto: topskor.id/Jessica Margaretha Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pelatih baru PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Foto: topskor.id/Jessica Margaretha

INDOSPORT.COM – Bambang Nurdiansyah baru saja diresmikan menjadi pelatih kepala baru PSIS Semarang untuk sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Ia menggantikan peran Jafri Sastra yang diberhentikan pihak klub karena rentetan hasil buruk selama tiga laga terakhir.

Eks pelatih Persija Jakarta ini diberi target oleh manajemen klub untuk mengangkat performa Laskar Mahesa Jenar dan membawa klub asal Ibukota Jawa Tengah ini finish di posisi delapan besar pada klasemen akhir kompetisi nanti.

Bambang Nurdiansyah pun mengaku tertantang dan siap membawa PSIS Semarang lebih baik kedepannya.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada manajemen telah mempercayai saya, saya mencoba mengulangi masa indah tahun 2005 ketika berhasil membawa tim ini menjadi juara 3,” ujarnya kepada awak media.

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Direktur teknik PSIS, Bambang Nurdiansyah memimpin official training di Stadion Patriot. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTDirektur teknik PSIS, Bambang Nurdiansyah memimpin official training di Stadion Patriot.

“Ini tantangan baru bagi saya, saya ingin mencobanya. Apalagi, ini tim lama saya dan tertarik untuk bergabung kembali,” imbuh Bambang Nurdiansyah.

Pelatih yang sempat menangani Cilegon United di kompetisi Liga 2 tahun 2019 ini juga mengatakan bahwa selama ini memang kerap melakukan komunikasi dengan CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Bambang Nurdiansyah mengaku sering menanyakan kabar terkini PSIS Semarang dan saling sharing karena hubungan keduanya memang dekat.

“Sebelum diresmikan ini, saya juga sering komunikasi dengan Mas Yoyok, saya selalu tanya saat PSIS di bawah, bukan saat di atas, saya selalu siap untuk tim ini,” tutur Bambang Nurdiansyah.

Pria berumur 58 tahun ini langsung mendapat tugas pertama ketika harus mendampingi PSIS melawat ke markas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (20/8/2019) sore.