Liga Indonesia

Imbang Lawan Bhayangkara FC, Pelatih PSIS: Hasil Tidak Jelek

Selasa, 20 Agustus 2019 19:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah mengaku bersyukur dengan hasil pertandingan timnya melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-15 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (20/08/19) sore.

Laskar Mahesa Jenar mampu menahan imbang tuan rumah The Guardians dengan skor kacamata. Kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

“Buat saya pribadi ini hasilnya tidak jelek karena baru bergabung dengan tim, tetapi melihat penampilan pemain PSIS saya kira masih banyak PR untuk mengarungi putaran kedua,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat konferensi pers usai pertandingan.

“Bahkan, anak-anak harusnya bisa menang, mereka bermain cukup bagus di 10 menit awal babak pertama, saya akan analisa lagi apa saja yang perlu dibutuhkan untuk menghadapi putaran kedua kompetisi,” imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

PSIS sendiri bermain cukup menekan di pertandingan tadi walaupun berstatus sebagai tim tamu, namun Septian David Maulana dan kolega belum berhasil memanfaatkan semua peluang yang mereka miliki sepanjang laga.

Beberapa serangan dari sayap yang dikomandoi Bayu Nugroho dan Komarodin kerap membahayakan pertahanan Bhayangkara FC, namun saat mendekati mulut gawang selalu mudah dimentahkan oleh barisan pertahanan The Guardians yang tampil cukup rapat.

Umpan-umpan silang pemain sayap PSIS mampu dihalau oleh dua palang pintu milik tuan rumah yakni Anderson Salles dan Indra Kahfi.