Liga Indonesia

Menang Tipis, Ini Kunci Sukses Tekuk Madura United Versi Pelatih Bali United

Selasa, 20 Agustus 2019 22:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United melanjutkan tren sempurna. Kali ini, Madura United menjadi korban terbaru di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (20/8/19), malam berkat gol semata wayang Ilija Spasojevic pada menit ke-74.

Kemenangan ini begitu luar biasa karena menjadi tiga poin keenam secara beruntun yang diukir Bali United. Mereka kembali menggusur Tira-Persikabo dari singgasana klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, membocorkan kunci sukses timnya meraih kemenangan. Sepanjang babak pertama, Paulo Sergio dkk. bermain bagus dengan mengontrol pertandingan. 

"Meskipun kami tidak banyak peluang pada babak pertama, tapi minimal Madura United juga tak banyak melakukan serangan," ucap Teco, sapaan akrab Stefano, dalam jumpa pers pasca-laga.

Barulah pada babak kedua, Teco mengubah strategi. Pelatih berpaspor Brasil ini sudah tahu bahwa Madura United akan melancarkan serangan demi mengakhiri rekor tak menang dalam empat laga terakhir.

"Waktu mereka menyerang dan sedikit terbuka di belakang. Itulah yang kami manfaatkan. Hari ini kami bisa mencetak satu gol. Sangat bagus karena berbuah kemenangan," pungkas Stefano Cugurra.

Bali United kini mengoleksi 34 poin, unggul dua poin plus tabungan satu laga lebih banyak dari Tira-Persikabo. Setelah ini, mereka akan menjamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8/19).