Liga Inggris

Inilah Biang Kerok Gagalnya Kemenangan Manchester United atas Wolves

Selasa, 20 Agustus 2019 13:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Adama Traore disebut-sebut sebagai aktor gagalnya Manchester United meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Adama Traore disebut-sebut sebagai aktor gagalnya Manchester United meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COMAdama Traore disebut-sebut sebagai aktor gagalnya Manchester United meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, di pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20 pada Selasa (20/8/19) dini hari di Molineux Stadium.

Gelandang sayap asal Spanyol tersebut masuk menggantikan Matt Doherty pada babak kedua. Ia dimasukkan oleh Nuno Espirito Santo untuk membangkitkan kecepatan Wolves. Pasalnya, selama babak pertama, United mendominasi jalannya laga dan unggul 1-0.

Sejak babak kedua dimulai, Traore langsung memberikan pressing ketat kepada Luke Shaw dan Harry Maguire. Hanya butuh dua menit, lini belakang United langsung keteteran. Aliran build-up United langsung berjalan tak maksimal.

Traore kerap melewati bek Manchester United berkat kegesitannya. Dengan hal tersebut, ia kemudian dilanggar Maguire pada menit ke-54. Dengan tendangan bebas itu, Wolves hampir menyamakan kedudukan andai sundulan Raul Jimenez tak menerpa tiang.

Sisi kiri pertahanan United yang terus dieksploitasi Traore pun akhirnya jebol. Dari sisi tersebut, umpan Joao Moutinho berhasil dimanfaatkan dengan tendangan jarak jauh ciamik Ruben Neves. Kedudukan menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Traore sendiri bukanlah pemain sembarangan. Pada musim 2018/19 lalu, eks Barcelona ini keluar sebagai lima besar pemain dengan dribel sukses terbanyak. Bukan tak mungkin, ia bakal menjadi ancaman untuk klub lain di musim ini.

Hasil imbang ini melanjutkan tren tak terkalahkan Wolves dari United sejak musim 2018/19 lalu. Wolves kini duduk di peringkat ke-13 dengan torehan dua poin. Sedangkan, Manchester United berada di posisi keempat dengan empat poin.