Liga Indonesia

Julio Banuelos Bongkar Taktik yang Bikin Persija Menang Lawan Kalteng Putra

Selasa, 20 Agustus 2019 20:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Ramdani usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019, Selasa (20/08/19). Copyright: © Media Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Ramdani usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019, Selasa (20/08/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengaku berhasil mempelajari permainan Kalteng Putra. Julio menilai kemenangan 3-0 yang diraih Macan Kemayoran berkat dari sukses mematikan taktik Kalteng Putra.

Persija memang berhasil meraih kemenangan saat menjamu Kalteng Putra. Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Persija menang dengan skor menyakinkan 3-0. 

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Persija pasca meraih hasil minor di lima laga terakhir. Julio selaku pelatih Persija Jakarta mengungkapkan jika lini belakang Persija menjadi lebih disiplin mengantisipasi perlawanan tim tamu.

"Kita menyadari Kalteng adalah tim berbahaya dari tengah ke depan. Untuk itu kita tim pelatih koreksi lini belakang kita," ucap Julio selepas laga.

Julio mengaku dia harus mengubah pola pertahankan Persija. Persija meningkatkan kemampuan lini belakang untuk menahan gempuran Kalteng Putra.

"Biasanya kita dekat bertahan dindekat kotak 16. Dan hari ini kita suruh pertahanan kita lebih tinggi saat ditekan lawan," beber Julio Banuelos.

"Tapi tadi satu kepuasan kami yani tidak kemasukan gol," tutupnya.