Liga Indonesia

Kehilangan 5 Pemain Pilar, Bhayangkara FC Tetap Yakin Tekuk PSIS Semarang

Selasa, 20 Agustus 2019 14:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena, pelatih sementara Bhayangkara FC yang menggantikan posisi Angel Alfredo Vera. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena, pelatih sementara Bhayangkara FC yang menggantikan posisi Angel Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Dalam laga kandang melawan PSIS Semarang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (20/8/19), Yeyen Tumena selaku pelatih interim Bhayangkara FC menuntut para pemainnya agar bekerja lebih keras lagi dari pertandingan sebelumnya.

Permintaan tersebut tentu bukan tanpa alasan mengingat Indra Kahfi dkk. belum bisa sama sekali mempersembahkan kemenangan dalam lima pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019.

Pada pertandingan terakhir melawan Perseru Badak Lampung FC, mereka bahkan harus menelan pil pahit berupa kekalahan tipis 0-1, Jumat (16/8/19). 

"Menghadapi PSIS Semarang, saya ingin pemain lebih bersemangat. Tak hanya itu, saya juga meminta mereka bekerja lebih keras dari laga sebelumnya," ujar Yeyen Tumena dengan tegas, Selasa (20/8/19).

"Saya juga berharap mereka lebih agresif dan taktis dalam melakukan serangan terhadap lawan," tambah jebolan proyek mercusuar era 1990-an, PSSI Primavera, ini.

Yeyen menjelaskan, sebelum menjalani laga pada pekan ke-15 mereka telah menjalani evaluasi terkait masa-masa kritis yang kini sedang dihadapi. Alhasil, ia menjamin bahwa kini kondisi Bhayangkara FC sudah jauh lebih baik. 

"Kami sebelumnya sudah membicarakan ini semua dengan manajemen. Saya rasa pemain juga sudah siap untuk bangkit dan meraih hasil maksimal. Situasi mental anak-anak sekarang sudah jauh lebih bagus dibanding sebelumnya," pungkas Yeyen Tumena.

Pada laga kali ini, Bhayangkara FC tidak disertai oleh lima pemain andalannya, antara lain Dendy Sulistyawan, Awan Setho Raharjo, dan Jajang Mulyana yang sedang mengalami cedera, serta Putu Gede Juni Antara (suspensi) dan Muhammad Hargianto (menikah).