Liga Indonesia

Kehilangan Satu Pemain, Persipura Gagal Kalahkan Persebaya

Selasa, 20 Agustus 2019 18:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Persipura U-20
Tim Persipura Jayapura U-20. Copyright: © Dok Persipura U-20
Tim Persipura Jayapura U-20.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura U-20 gagal memetik kemenangan pertamanya di putaran kedua Elite Pro Academy Liga 1 U-20 saat menghadapi lawan kuat, Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (20/8/19).

Skuat besutan Tony Ho itu akhirnya harus berbagi angka setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2, pasca dikeluarkannya Papua Komboy karena kartu merah. Padahal, Persipura muda sempat unggul terlebih dulu.

Meski gagal memetik kemenangan, namun Tony Ho tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di laga tersebut. Ia mengaku timnya hanya kurang beruntung.

"Dalam situasi lawan menang jumlah pemain, anak-anak masih bisa mengimbangi walaupun penguasaan bola kita kalah karena kurang satu pemain. Tapi perjuangan anak-anak sudah luar biasa di laga tadi," ujar Tony saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tony mengaku puas dengan performa anak asuhnya di laga tersebut. Ia pun berharap kondisi para pemainnya bisa lebih bugar di laga berikutnya menghadapi Kalteng Putra.

"Walaupun tidak menang saya tetap puas dan bangga dengan perjuangan pemain, mereka adalah petarung-petarung luar biasa," ungkapnya.

"Di laga berikutnya tentu kita akan coba lagi untuk meraih hasil maksimal dan harapan saya pemain lebih bugar, agar bisa bertarung dengan maksimal," tambahnya.

Saat ini, Persipura muda masih memuncaki klasemen sementara Grup C Liga 1 U-20 dengan mengoleksi 14 poin. Mutiara Hitam muda pun belum menelan kekalahan.