Liga Indonesia

Mirip Ronaldinho, Patrich Wanggai Kena 'Prank' Wasit Saat Laga Persija vs Kalteng Putra

Selasa, 20 Agustus 2019 20:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejadian lucu terjadi di laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Selasa (20/08/19) WIB. Striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, menerima kartu merah sebelum akhirnya direvisi oleh wasit menjadi kartu kuning.

Kejadian bermula saat Wanggai menjatuhkan bek Persija Jakarta, Tony Sucipto, di kotak terlarang pada menit ke-73.

Wasit Oki Dwi Putra langsung memberikan kartu merah kepada mantan pemain Persipura Jayapura tersebut.

Wanggai yang melihat langsung kaget dan bertanya kepada wasit. "Merah?," katanya. Ternyata wasit juga kaget kenapa kartu merah yang ia keluarkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tanpa banyak ulah, wasit langsung merevisi tindakannya dengan mengganti kartu kuning. Wanggai yang bingung langsung tertawa melihat tingkah sang pengadil.

Kejadian yang dialami Patrich Wanggai ini ternyata bukan hanya sekali terjadi. Sebelumnya Ronaldinho juga pernah menjadi korban prank wasit.

Saat Ronaldinho masih memperkuat AC Milan, ia mendapatkan revisian kartu pada pertandingan melawan Inter Milan.

Mantan pemain Barcelona itu sempat protes keras kepada wasit setelah ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Inter. Wasit sontak mengeluarkan kartu merah untuk Ronaldinho.

Ternyata wasit salah mengambil keputusan, karena ia ingin mengambil kartu kuning di sakunya. Kejadian tersebut lantas membuat Ronaldinho tertawa, begitu juga dengan sang pengadil yang sadar melakukan kekhilafan.

Pertandingan antara Persija vs Kalteng Putra akhirnya dimenangkan oleh Macan Kemayoran dengan skor 3-0. Gol-gol Persija Jakarta dicetak oleh Heri Susanto 12', Marko Simic 49', dan Sandi Sute 90+4'.