Liga Indonesia

Kalah Telak dari Persija, Ini Dalih Pelatih Kalteng Putra

Selasa, 20 Agustus 2019 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Ramdani usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019, Selasa (20/08/19). Copyright: © Media Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Ramdani usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019, Selasa (20/08/19).

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra harus menelan kekalahan pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 saat melawat ke markas Persija Jakarta, Selasa (20/08/19) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Tim Laskar Isan Muleng takluk dengan skor 0-3 lewat gol yang dilesakan oleh Heri Susanto, Marko Simic dan Sandi Sute.

Usai laga, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengatakan laga berjalan ketat, namun mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang yang ada. Pelatih berpaspor Brasil itu menilai anak asuhnya sudah bekerja keras, tetapi Persija tidak mudah dikalahkan.

"Kami sudah berusaha tapi tak mampu dan Persija bisa mencetak tiga gol. Kami ada beberapa peluang tapi belum bisa dan akan kami perbaiki," katanya.

"Tekanan suporter sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, tapi ada beberapa peluang di babak pertama yang harusnya cetak gol tapi gagal. Jadi kami harus perbaiki lagi finishing touch-nya," imbuh Gomes

Sementara itu, bek kiri Kalteng Putra, Kevin Gomes turut mengiyakan apa yang dikatakan pelatihnya. Menurutnya, pemain telah berusaha yang terbaik, namun belum beruntung dan akan bekerja lebih keras lagi di pertandingan selanjutnya.

"Kami telah bekerja keras tapi belum bisa menang. Ke depan kami harus fokus dan saya akui Persija lebih baik kali ini," urainya.

Dengan kekalahan ini, posisi Kalteng Putra di tabel klasemen sementara mengalami perubahan. Tim asal Kalimantan itu turun ke peringkat 13 dengan torehan 14 poin atau digeser PSIS Semarang yang baru saja bermain imbang 0-0 kontra Bhayangkara FC.