Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persija vs Kalteng Putra: Keluar dari Zona Degradasi

Selasa, 20 Agustus 2019 17:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Ramdani usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019, Selasa (20/08/19). Copyright: © Media Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Ramdani usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019, Selasa (20/08/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menang 3-0 atas Kalteng Putra pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Selasa (20/08/19), di Stadion Madya, Jakarta.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta berhasil keluar dari zona degradasi dan menduduki peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.

Persija Jakarta mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Kalteng Putra tidak ingin bermain terlalu terbuka untuk mengantisipasi serangan cepat dari kubu tuan rumah.

Pada menit ke-5, sundulan Marko Simic memanfaatkan sepak pojok Riko Simanjuntak masih menyamping di sisi kanan gawang Kalteng Putra.

Rafael Bonfim melepaskan tembakan first time lewat skema sepak pojok yang dilepaskan Diogo Campos, namun bola masih terlalu tinggi.

Persija Jakarta membuka keunggulan pada menit ke-12. Menerima umpan terobosan Sandi Sute, Heri Susanto yang bergerak dari sisi kanan sukses melepaskan tembakan yang gagal dihalau Dimas Galih.

Patrich Wanggai melepaskan sundulan memanfaatkan umpan lambung Feri Pahabol dari sisi kiri pertahanan Persija Jakarta, tetapi masih belum mengancam gawang Andritany Ardhiyasa.

Memasuki menit ke-30, Persija Jakarta sukses mendominasi 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen atas Kalteng Putra.

Kalteng Putra memperoleh peluang pada menit ke-37. Diogo Campos yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Andritany Ardhiyasa gagal melewati kiper Persija Jakarta tersebut.

Pada menit ke-40, Gede Sukadana melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun usahanya masih jauh dari sasaran.

Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan usai menangkap tendangan jarak dekat Abdul Rahman Abanda lewat skema sepak pojok.

Kalteng Putra berhasil mengimbangi permainan Persija Jakarta. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta tetap bertahan hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%