Liga Indonesia

Tak Mau Indonesia Terpecah, Begini Pesan Berkelas Eks Persib Bandung Soal Rasisme

Selasa, 20 Agustus 2019 22:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, berharap tak ada lagi kericuhan karena permasalahan SARA di Indonesia. Baginya, semua suku sama sebagai masyarakat Indonesia.

Situasi kondisi di Papua memang sempat memanas. Kerusuhan terjadi di Manokwari, Papua Barat, dan massa diketahui berusaha membakar kantor DPRD Manokwari serta merusak Bandara Rendani. 

Tak sampai di situ, massa dikabarkan memblokade sejumlah jalan utama di Manokwari dengan membakar ban. Aksi ini membuat arus transportasi di daerah sana lumpuh. 

Kericuhan di Manokwari ditengarai akibat kemarahan masyarakat Papua sebagai buntut dari peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, serta Semarang, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Patrich Wanggai memang menyayangkan apa yang terjadi di Surabaya dan sekitarnya. Baginya kejadian seperti itu tidak selayaknya terjadi di Indonesia.

"Saya rasa harus saling menghargai karena kami orang Papua juga sangat menghargai," ucap Patrich Wanggai saat ditemui di Stadion Madya usai bertanding melawan Persija Jakarta, Selasa (20/8/19).

Eks pemain Persib Bandung ini juga berharap tak ada lagi hal seperti itu, apalagi dapat memecah belah bangsa Indonesia. "Saya harap jangan ada hal-hal itu lagi biar tidak memecah-belah bangsa. Kita semua juga sama-sama orang Indonesia," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%